Hyundai Siap Kenalkan Enam Model Baru di Tahun Ini

Read Time:1 Minute, 48 Second

harfam.co.id, Jakarta – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) tahun ini akan bergerak agresif dengan menyiapkan sederet model baru. Bukan hanya satu, tapi enam model sekaligus.

“Tahun ini ada sekitar enam mobil, tunggu saja tanggal pertandingannya. Bahkan bisa lebih dari enam,” kata Fransiscus Soerjopranoto, COO HMID, kepada media saat groundbreaking, Rabu (20/3). ).

Frans bahkan membocorkan model terbarunya akan tersedia setelah libur Idul Fitri April mendatang. Sayangnya, belum ada bocoran mengenai model yang akan dibawa ke pasar Indonesia.

“Setelah lebaran nanti ada mobil baru,” kata Frans.

Hyundai sendiri memperkenalkan tiga model barunya di awal tahun, yakni All New Kona Electric, Creta Alpha, dan Ioniq 5 Batik. Hyundai baru-baru ini dikabarkan tengah menyiapkan kendaraan listrik dengan harga terjangkau.

Pasalnya, Hyundai telah menggandeng produsen baterai LG untuk memproduksi baterai di dalam negeri dan berharap harga produksinya bisa semakin ditekan.

Rumor terbarunya, Hyundai tengah menyiapkan Creta EV untuk memenuhi kebutuhan kendaraan ramah lingkungan di segmen SUV kompak.

Jika langkah tersebut benar-benar tercapai, maka segmen SUV memang akan menjadi pasar yang menggiurkan karena hadirnya banyak model yang bisa bersaing.

Hyundai Motor Group telah mengumumkan penarikan perbaikan, yang berarti penarikan besar-besaran mobil listriknya di Korea Selatan. Kampanye penyempurnaan ini melibatkan tiga merek Negeri Ginseng, yakni Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6, Genesis GV60, GV 70 dan G80 EV serta Kia EV6.

Isu recall kali ini sendiri adalah Integrated Charge Control Unit (ICCU) yang berjumlah 169.932 unit. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan belum ada informasi yang bisa disampaikan terkait recall ini di Indonesia.

“Kami juga masih menunggu pemberitahuan resmi dari HMC. Nanti kalau sudah ada kabar resminya baru bisa kami berikan,” jelas pria bernama Frans itu, di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (21/03/2024). .

Namun Frans juga menegaskan, Hyundai Ioniq 5 yang akan diperkenalkan di Indonesia pada 2022 masih dalam masa garansi. Sama halnya dengan Ioniq 6 yang baru diperkenalkan pada Agustus 2023.

Jadi semuanya masih dalam garansi kendaraan dan umur akinya masih lebih lama. Konsumen kami tidak perlu khawatir, kata Frans.

Sementara itu, penarikan tersebut merupakan yang terbesar yang melibatkan platform E-GMP khusus listrik sejak diluncurkan pada tahun 2021, menurut Business Korea.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post The Pokemon Company Tanggapi Ramainya Game Palworld
Next post Depresi pada Mahasiswa PPDS, Ini 5 Tindak Lanjut yang Harus Dilakukan