Inara Rusli Curhat Kehidupan Pasca Cerai: Sedih Tinggalkan Ibadah Sunnah Karena Pekerjaan

Read Time:1 Minute, 45 Second

JAKARTA – Inara Rusli bercerita tentang perbedaan kehidupan pasca perceraiannya dengan Virgon pada tahun 2023. Kini sebagai orang tua tunggal, Inara Rusli harus bekerja lebih keras untuk menghidupi anak-anaknya dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meski sebelumnya sempat rehat dari dunia hiburan dan memilih menjadi ibu rumah tangga, kini Inara Rusli kembali aktif sebagai model iklan, bintang tamu di televisi dan podcast, bahkan sebagai penyanyi.

Diakui Inara Rusli, tak banyak yang tahu bagaimana perjuangannya untuk pulih setelah bercerai dengan mantan suaminya. Dalam prosesnya, Inara Rusli benar-benar bekerja keras demi keluarganya.

“Tidak ada sesuatu pun yang tidak memerlukan proses, segala sesuatu memerlukan proses. Iya awalnya memang harus berjuang, head to toe, foot to head,” kata Inara Rusli mengutip video TikTok @cilikayune, Rabu. 29 Mei 2024.

Inara Rusli juga kesulitan kembali bekerja karena terlalu lama berada di rumah untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai ibu dan istri. Kesulitan ini semakin besar ketika banyak netizen yang mengkritik keputusannya melepas cadar untuk bekerja. Inara Rusli menyadari tidak ada seorang pun yang peduli dengan perjuangannya demi keluarganya.

“Masyarakat tidak peduli kita setengah mati beradaptasi dengan kondisi serupa,” ujarnya.

Selain bekerja lebih keras sebagai orang tua tunggal, Inara Rusli juga merasa kesibukannya saat ini cukup mengganggu ibadah sunah yang selama ini ia amalkan. Saat masih menjadi ibu rumah tangga, Inara Rusli memiliki lebih banyak waktu luang karena pekerjaannya hanya melayani suami dan anak di rumah. Sehingga ketika ada waktu luang, ia mengisinya dengan ibadah sunah, seperti shalat dan membaca Al-Qur’an.

Namun saat harus kembali bekerja, Inara Rusli harus membagi waktunya setiap hari, termasuk mengurus anak. Oleh karena itu, tak jarang Inara Rusli melewatkan ibadah sunah yang menjadi adatnya.

“Meninggalkan ibadah sunnah yang biasa saya lakukan. Misalnya, mungkin orang berkata “ah, kamu bodoh sekali”. Saya tidak punya masalah dengan orang yang mengatakan hal seperti itu. Menurutku itu salah satu kemewahan yang kudapat. sedangkan saya ibu rumah tangga,” jelas Inara Rusli. Banjir hampir 1 meter merendam 7 kecamatan di Tangsel, 673 KK terdampak. Tujuh kecamatan di Kota Tangsel yang terendam banjir adalah Pamulang Barat, Rempoa, Kerangan, Jurangmangu Barat, Sawah, Jombang, dan Yellupang.  harfam.co.id.co.id 7 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post FLEI 2024 Didominasi Industri Kuliner, F&B Expert Ungkap Pentingnya Sertifikasi Keamanan Pangan
Next post 8 Drama China dari Li Xian Rating Tertinggi, Ada Will Love in Spring