harfam.co.id Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus mempererat hubungannya dengan hampir seratus juta pelanggan di tahun 2023.
Melalui merek IM3 dan Tri, IOH mencapai peningkatan pendapatan seluler per pengguna (ARPU) sebesar 5,3 persen menjadi Rp 35,6 ribu.
Peningkatan basis pelanggan berkualitas ini semakin didorong oleh peningkatan skor kepuasan pelanggan (CSAT) IM3 yang meningkat 4 poin year-on-year menjadi 84,1, sedangkan CSAT Tri meningkat 3 poin year-over-year menjadi 84,0.
Vikram Sinha, President and CEO, Indosat Ooredoo Hutchison, Minggu, 11 Februari 2024: “Hasil ini menunjukkan keberhasilan strategi go-to-market Indosat Ooredoo Hutchison, sehingga memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.”
Selain itu, belanja modal IOH sebesar Rp 12,7 triliun yang sebagian besar dihabiskan untuk pengembangan bisnis seluler dan perluasan jangkauan jaringan hingga pedesaan dan terpencil.
Vikram mengatakan strategi Telco to TechCo mencapai tonggak sejarah tahun lalu. Untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas di daerah pedesaan dan terpencil, Indosat Ooredoo Hutchison telah meningkatkan jumlah jaringan BTS 4G sebesar 30,7 persen dalam satu tahun menjadi 179.000 lokasi di seluruh Indonesia.
IOH juga menyelesaikan integrasi jaringan di lebih dari 46.000 lokasi menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) dalam waktu satu tahun.
Dengan penerapan teknologi ini, seluruh pelanggan Indosat baik IM3 maupun Tri dapat menikmati jangkauan jaringan yang lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, dan pengalaman internet hingga 2x lebih cepat.
Kecepatan pengunduhan dan latensi yang lebih baik meningkatkan pengalaman digital konsumen untuk layanan penting seperti streaming video dan game.
Peningkatan kualitas layanan ini berkontribusi pada peningkatan trafik data sebesar 14,8 persen menjadi 14.417 petabyte (PB).
Dalam perjalanannya menjadi perusahaan teknologi, IOH juga terus mengembangkan layanan internet broadband, termasuk dengan mengakuisisi sejumlah aset dari pelanggan MNC Play untuk mengkonsolidasikan pergerakannya ke bisnis home broadband (HBB).
Vikram juga menunjukkan bahwa basis pelanggan HBB akan tumbuh menjadi 336,9 lakh pada akhir tahun 2023. Selain itu, jumlah pengguna aktif bulanan aplikasi Indosat seperti myIM3 dan bima+ juga meningkat pesat sebesar 8,6 juta year-on-year menjadi 37,7 juta. pengguna.
Ia menjelaskan, hal ini menunjukkan potensi bisnis digital yang menjanjikan. Dengan dukungan kerja sama dengan berbagai pihak yang dilandasi semangat gotong royong, kami melanjutkan perjalanan tanpa akhir dengan mengadopsi teknologi terkini. Indosat tetap tenang meski terjadi peningkatan jumlah kapal dan hal ini sudah diperkirakan seiring dengan prediksi pertumbuhan tersebut. harfam.co.id.co.id 22 April 2024