Ini Alasan Astra Honda Dorong Elektrifikasi di Festival Vokasi Satu Hati 2024

Read Time:1 Minute, 15 Second

Sikarang, 23 Februari 2024 – PT Astra Honda Motor kembali menggelar Festival Vokasi Satu Hati, program pengembangan vokasi Sekolah Vokasi Astra Honda TBSM (Teknik Motor dan Bisnis) se-Indonesia.

Pada tahun ini, FVSH 2024 mengusung tema Mewujudkan SDM Supremo Siap Hadapi Era Listrik yang menunjukkan komitmen AHM dalam mempersiapkan generasi muda menyikapi era kendaraan listrik.

Sebagai bagian dari upaya mendorong elektrifikasi, AHM untuk pertama kalinya memasukkan materi tentang teknologi EV di FVSH 2024.

Materi yang disampaikan kepada siswa dan guru berupa soal-soal teoritis yang meliputi dasar-dasar teknologi EV, seperti perbedaan EV dengan kendaraan konvensional, sistem kerja EV, dan baterai EV.

Ahmed Muhabbuddin, General Manager Corporate Communications AHM menjelaskan, produk EV ini mereka perkenalkan sebagai langkah awal mempersiapkan generasi muda menghadapi era elektrifikasi.

“Kami ingin siswa dan guru memiliki pemahaman dasar tentang teknologi EV, sehingga mudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi di masa depan,” ujarnya seperti dikutip dari VV Automotive.

FVSH 2024 diikuti oleh 29.687 siswa dan 3.241 guru dari 711 SMK TBSM Astra Honda di 36 provinsi di Indonesia. Program tersebut mencakup berbagai kegiatan, seperti Kompetisi Siswa dan Guru, Asesmen Vokasi Nasional, dan FVSH Awards 2023.

Manajer Vokasi AHM Gunardi mengatakan FVSH merupakan komitmen AHM dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia.

“SMK Astra Honda TBSM merupakan lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja khususnya menghadapi era elektrifikasi,” ujarnya. Siap-siap, Honda Dream Cup 2024 akan hadir di 4 kota di Indonesia. Total ada 9 kompetisi liga besar musim 2024 harfam.co.id.co.id 9 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?
Next post Sejarah Isra Miraj, Kisah Nabi Muhammad Menerima Perintah Sholat 5 Waktu