Ini yang Buat Dewangga dan Hubner Batal Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Read Time:1 Minute, 34 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga uji coba internasional di Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024). Tim Garuda Muda saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum mengikuti Piala AFC U-23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Selama TC di Dubai, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Namun pemain Alfiandra Devanga dan Justin Hubner tidak bisa bergabung. Pemain tim PSIS itu gagal mencapai Dubai karena harus menjalani operasi kecil akibat tumor di dekat ketiaknya.

Sedangkan Justin gagal tampil di tim Merah Putih karena Cerezo Osaka tidak melepasnya karena masih membutuhkan tenaga Justin. Justin baru bergabung dengan Cerezo Osaka pada akhir Maret lalu. Bahkan, pemain seperti Elkan Baggott dikhawatirkan akan absen di Kejuaraan Indonesia U23.

Shin Tae-young seperti dikutip: “Sebenarnya saat ini belum ada kepastian Elkan (Bagot), Devanga, dan Justin akan bergabung. Memang kami sedang menghadapi kesulitan (dalam pemanggilan pemain), tapi kami harus bersiap. ” PSSI resmi. Website Jumat (4/5/2024).

Di sisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan Indonesia siap menghadapi Arab Saudi. Tidak ada pemain yang cedera sehingga mereka bisa bergantian. Shin Tae-young berkata, “Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk tes tersebut, dan kami ingin menguji kondisi para pemain. Kemudian kami akan membagi tim menjadi dua bagian selama 45 menit.”

Ia berkata: “Untuk gol pasti bertahap. Di babak pertama, kami fokus bagaimana bermain taktis dan melihat serta mengecek kondisi pemain. Tidak ada yang cedera, semua pemain baik-baik saja.” Pelatih asal Korea Selatan.

Sementara itu, Shin Tae-yung memanggil Kakang Rodyanto dari Persib Bandung untuk menambah khasanah skuad Garuda Muda. Pada Piala Asia AFC U-23 2024, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan melawan Australia (18/4/2024) dan Yordania (21/4/2024) setelah kekalahan pembuka mereka dari Qatar pada 15 April.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1445 H pada Rabu 10 April 2024: Selamat Lebaran Jadi Trending Topic
Next post Konflik Iran-Israel Bisa Ancam Kenaikan Harga Minyak Hingga Defisit Fiskal RI