iPhone 17 dan iPhone 17 Plus Bakal Pakai Layar 120Hz dan Dilengkapi Fitur Always-on

Read Time:2 Minute, 37 Second

harfam.co.id, Jakarta – iPhone 17 dan iPhone 17 Plus belum dikonfirmasi oleh Apple, namun rumor mengenai ponsel tersebut mulai beredar di dunia maya.

Belakangan ini rumor yang menyebut iPhone 17 dan iPhone 17 Plus akan menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz bermunculan di internet.

Berbicara di Elec di GSM Arena, Rabu (28/2/2024), Apple berencana menghadirkan panel LTPO OLED premium ke iPhone terjangkau pada tahun 2025.

Kabar ini berdasarkan laporan rantai pasokan terbaru, dan keputusan penggunaan panel LTPO agar pengguna seri iPhone 17 dapat mengontrol kecepatan refresh.

Diketahui, Apple memperkenalkan apa yang disebut layar ProMotion dengan kecepatan refresh 120Hz beberapa generasi lalu.

Namun, perusahaan Cupertino, AS belum memasukkan kemampuan ini ke dalam lini anggaran iPhone-nya.

Jika rumor tersebut benar, maka kita mungkin akan melihat teknologi pelindung ini di iPhone 17 dan iPhone 17 Plus.

Selain menggunakan refresh rate 120Hz, iPhone 17 duo juga akan dibekali continuous display.

Namun teknologi dan fitur pada layar ini sangat bergantung pada BOE.

Sejak mengirimkan sampel ke Apple tahun lalu dan dengan cepat mendapatkan persetujuan, pembuat panel asal China tersebut belum mampu meningkatkan produksi untuk seri iPhone 16.

Selain itu, Apple dikenal memiliki standar layar yang ketat sehingga pilihan memasukkan panel ini ke seri iPhone 17 lebih masuk akal.

Apple telah memperbarui daya tahan baterai iPhone 15. Namun bukan dengan menawarkan baterai baru atau melalui program software, melainkan dengan meningkatkan baterai dan halaman pendukung performa.

Apple mengatakan bahwa meskipun iPhone 14 dan model sebelumnya dirancang untuk mempertahankan 80 persen kapasitas aslinya dengan 500 pengisian penuh dalam kondisi ideal, hal berbeda terjadi pada iPhone 15.

Menurut Apple, iPhone 15 dirancang mampu menampung 80 persen daya aslinya dengan 1.000 pengisian penuh dalam kondisi ideal, menurut ZDNET, Sabtu, (24/2/2024).

Pembaruan baru mengenai masa pakai baterai iPhone dirilis bersamaan dengan peraturan Uni Eropa untuk menentukan tingkat energi baterai ponsel.

Sebelumnya, dokumen dukungan online Apple menyatakan bahwa baterai iPhone dapat mempertahankan 80 persen daya baterai penuh setelah 500 siklus. Namun, hal itu berubah di iPhone 15.

Setelah dilakukan pengujian ulang kesehatan baterai lini iPhone terbaru tahun 2023, iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max dikatakan hemat 80 persen setelah 1.000 putaran.

“Saat Anda menggunakan iPhone, baterai melewati siklus pengisian daya. Anda mengakhiri siklus ketika Anda telah menggunakan jumlah yang mewakili 100 persen kapasitas baterai Anda.”

Apple menambahkan, “siklus pengisian penuh disimulasikan antara 80 persen dan 100 persen dari kapasitas aslinya untuk mengurangi daya baterai seiring waktu.”

Apple mengatakan pengujian tersebut melibatkan pengisian dan pengosongan baterai 1.000 kali dalam kondisi tertentu, dan serangkaian pengujian yang mencerminkan penggunaan normal.

Untuk menggandakan kehidupan tanpa perubahan fisik atau perangkat lunak apa pun, Apple tahu cara terus meningkatkan komponen dan kemampuan kontrol di iOS.

Untuk iPhone lama (sebelum iPhone 15), ide dasarnya adalah menghemat 80 persen setelah 500 siklus pengisian daya – setidaknya untuk saat ini.

Namun, Apple mengatakan sedang mempertimbangkan apakah akan menaikkan perkiraan untuk model lama.

Sekadar informasi, mulai Juni 2025, perangkat seluler dan tablet yang beroperasi di Uni Eropa akan diberi nilai (A hingga G) yang menunjukkan efisiensi energi, masa pakai baterai, perlindungan dari debu dan air, serta perlindungan terhadap tetesan yang tidak disengaja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Prediksi Serie A: Juventus vs Frosinone
Next post Vivo V30 Series Perkenalkan Zamrud Khatulistiwa