iPhone SE 4 Digadang-gadang Akan Jadi yang Termurah, Segini Perkiraan Harganya

Read Time:2 Minute, 43 Second

harfam.co.id, Jakarta – iPhone SE 4 bisa menjadi pilihan bagi para penggemar Apple (Apple fanbois) yang mencari seri iPhone dengan budget terbatas.

IPhone SE 4 sendiri muncul sebagai penerus iPhone 3, lini ponsel Apple yang tampil lebih terjangkau dibandingkan model lainnya.

Meski Apple bungkam soal iPhone SE 4, namun rumor terbaru menyebutkan ponsel barunya akan memiliki desain mirip iPhone 14.

IPhone SE 4 kabarnya akan menggunakan layar OLED dan notch 6,1 inci yang sama dengan iPhone 14 dan iPhone 13.

Bicara soal performa, iPhone SE 4 juga diperkirakan akan menggunakan chipset yang terpasang pada iPhone 13 dan iPhone 14, yakni Apple A15 Bionic.

Namun ada kemungkinan Apple akan menggunakan chip A16 sebagai iPhone 15.

Salah satu daya tarik iPhone SE 4 adalah harganya yang digadang-gadang tetap ramah di kantong.

Menurut Phone Arena, Sabtu (17/2/2024), harga iPhone SE 4 akan mulai dari USD 499 (sekitar Rs 7,5 jutaan).

Harga tersebut tergolong murah dibandingkan seri iPhone 14 yang dibanderol mulai 799 USD (sekitar Rp 12 jutaan).

Meski dibanderol murah, iPhone SE 4 tidak akan melewatkan satu pun fitur penting. Ponsel Apple ini diyakini akan tampil dengan kapasitas memori internal terkecil mulai dari 64 GB.

IPhone SE sendiri terkenal tidak memiliki kemampuan kamera yang bagus karena ponsel ini masuk dalam kategori ‘ponsel murah’.

Rumor terbarunya, kamera iPhone SE 4 mampu berkekuatan 48 MP. Ini merupakan peningkatan dari hanya 12MP pada model sebelumnya.

IPhone SE 4 digadang-gadang menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang menginginkan iPhone terjangkau dengan performa tangguh.

Desainnya yang ringkas dan nyaman digenggam, serta fitur lengkapnya menjadikan iPhone SE 4 sebagai smartphone yang layak untuk dipertimbangkan.

Perkataan Majin Buu bahwa iPhone SE 4 akan memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 16 saat ini hanya berlaku untuk iPhone 14, seperti yang disebutkan dalam rumor sebelumnya.

Komentar Majin Buu soal iPhone XR cukup meresahkan. Apple Insider memperkirakan kemungkinan yang dimaksud Bu adalah iPhone SE 4 yang ukurannya lebih besar dari iPhone SE 3. Namun, iPhone SE 4 kemungkinan akan menggunakan desain iPhone 14 atau iPhone 16.

Sementara itu, kamera utama tunggal dan rumor Dynamic Island konsisten dengan apa yang dibagikan sebelumnya.

Kamera yang digunakan kemungkinan besar akan menjadi kamera 48MP dan setara dengan iPhone 15 dan iPhone 16 yang juga diyakini akan menggunakan kamera 48MP.

Spesifikasi ini mungkin mengesankan untuk anggaran Apple, tetapi pada tahun 2025, atau tiga tahun setelah iPhone 14, hal ini akan menjadi hal yang biasa.

Jika kita bicara soal bocoran Majin Bua, sebenarnya dia punya rekam jejak yang tidak selalu benar soal iPhone.

Beberapa bocoran memang sangat bisa diandalkan, namun biasanya bocoran dari lady tersebut memang mirip dengan bocoran dari orang lain.

IPhone SE 4 dikabarkan akan debut pada tahun 2024 dan akan menampilkan desain yang mirip dengan iPhone 14.

Baru-baru ini, iPhone SE 4 akan hadir dengan baterai yang sama dengan yang digunakan Apple untuk lini iPhone 14-nya.

Informasi tersebut pertama kali diungkap oleh MacRumors yang mengklaim prototipe iPhone SE 4 akan dibekali baterai Li-Ion.

Mengutip GSM Arena, Senin (12/11/2023), baterai Li-Ion di iPhone SE 4 menggunakan kode A2863. Kode ini juga disebut-sebut bisa digunakan untuk iPhone 14 dan berkapasitas 3.279 mAh.

Sumber anonim dari MacRumors mengklaim bahwa dokumen desain internal iPhone SE 4 juga mendukung rumor tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kabar Gembira, Kini Varises Dapat Diobati dalam Waktu Satu Jam
Next post Sri Mulyani Sebut Belum Bahas Anggaran Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran