Jadwal ‘Kiamat’ Tak Bisa Ditunda, Sosok Penting Ini Menyerah

Read Time:1 Minute, 51 Second

Amerika Serikat – Bill Gates sering menekankan pentingnya melindungi bumi dari dampak perubahan iklim, sementara kita secara aktif berupaya melakukan upaya manusia untuk melestarikan lingkungan. Namun, tampaknya sang miliarder mulai merasa putus asa.

Dia yakin ‘kiamat’ bumi tidak bisa dihindari, dengan pemanasan global diperkirakan akan melebihi 2 derajat Celcius dalam beberapa tahun ke depan.

Pada pertemuan COP28 yang diadakan di Dubai, perwakilan dari berbagai negara mulai meninjau kemajuan dalam mencapai tujuan Perjanjian Paris 2015.

Dalam perjanjian delapan tahun lalu, negara-negara sepakat untuk “membatasi pemanasan global hingga di bawah 2 derajat Celcius, atau idealnya, 1,5 derajat Celcius, dibandingkan tingkat pra-industri.”

Menurut Gates, dunia saat ini mengalami pemanasan sebesar 1,1 derajat Celcius dibandingkan masa pra-industri akibat pembakaran bahan bakar fosil dan kurangnya penggunaan energi dan lahan.

“Untungnya, kita telah mencapai kemajuan yang cukup besar sehingga suhu ekstrem seperti 4 derajat Celcius tidak mungkin terjadi, namun sayangnya target 2 derajat Celcius pasti akan terlampaui. Oleh karena itu, adaptasi harus menjadi hal yang pertama,” kata Gates dalam wawancara dengan CNBC International. .

Dalam setahun terakhir, Bumi mencatatkan rekor suhu terpanas. Berbagai bencana terkait perubahan iklim semakin meningkat di berbagai wilayah.

“Kita sudah over warning, mungkin diatas target kita. Di sinilah pentingnya adaptasi, di tengah pemanasan global yang bisa dilakukan dengan biaya rendah, seperti sistem peringatan yang baik untuk kejadian terkait cuaca atau informasi yang berguna bagi petani. . . ini saat yang tepat untuk mulai menanam,” kata Gates.

Dia mengatakan tujuan dunia seharusnya membantu masyarakat termiskin di dunia menghadapi dampak perubahan iklim dan mencoba mengurangi dampak lingkungan.

Gates tetap optimis terhadap kemungkinan generasi masa depan meskipun terjadi krisis iklim.

“Banyak hal luar biasa yang muncul dari kreativitas manusia, pengobatan yang lebih baik, AI [kecerdasan buatan] yang bisa membantu mengajar anak-anak. Di saat yang sama, ada polarisasi, masalah iklim. Ini sangat dahsyat,” jelasnya.

Bill Gates masih menaruh harapan masa depan bumi di tangan generasi mendatang. Namun, ia menegaskan, berbagai pembangunan di bidang lingkungan hidup harus fokus pada menjaga lingkungan, bukan merusaknya. Arab Saudi Gandeng Bill Gates Tawarkan Vaksin Polio kepada Jemaah Haji tahun ini Jemaah haji tahun ini akan merasakan kesehatan yang lebih baik melalui upaya pengendalian penyakit yang didukung oleh Bill & Melinda Gates Foundation. harfam.co.id.co.id pada tanggal 29 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit
Next post 403