Jangan Sembarangan Download dan Streaming Film Oscar 2024, Banyak Phising!

Read Time:1 Minute, 4 Second

JAKARTA – Oppenheimer, Circle of Interest, Les Miserables, Anatomy of a Fall, Killers of the Flower Moon, Barbie, dan American Fiction menjadi beberapa film terbaik di Oscar 2024. Tentu saja banyak yang penasaran.

Namun warganet patut berhati-hati. Pasalnya banyak penipu yang membuat situs phishing yang menjanjikan akses gratis ke film-film populer tersebut.

Orang yang tidak menaruh curiga dan ingin menonton film pemenang Oscar berisiko kehilangan informasi pribadinya.

1. Situs Streaming Palsu Memanfaatkan popularitas film-film nominasi Oscar, para penipu membuat situs streaming palsu yang menjanjikan akses ke film-film tersebut.

Untuk mendapatkan akses “gratis”, pengguna ditipu untuk mendaftar berlangganan dengan memberikan informasi kartu kredit mereka.

Sayangnya, pengguna tidak memiliki akses ke film tersebut setelah memasukkan informasi pribadi mereka; sebaliknya, informasi pribadi Anda berakhir di tangan penipu.

2. Download film palsu Beberapa situs web menawarkan download film populer, namun ternyata merupakan jebakan phishing. Jika Anda mengeklik tautannya, film tidak akan diunduh. Sebaliknya, pengguna dialihkan ke situs lain seperti hadiah uang palsu atau undian.

Lalu bagaimana cara menghindari phishing film Oscar 2024? Pertama, selalu periksa keaslian website sebelum streaming atau download film.

Jadi berhati-hatilah dengan tawaran yang terlalu manis. Misalnya, jika ada situs web yang menawarkan akses gratis ke film yang sedang diputar atau baru dirilis di bioskop, kemungkinan besar itu adalah penipuan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Oppo Buka Experience Store Baru di Mall Ciputra, Targetkan Tambah 2 Toko Lagi di Tangerang
Next post 403