Jorge Martin Ancam Cabut Jika Ducati Pilih Marc Marquez di MotoGP 2025

Read Time:1 Minute, 38 Second

Jakarta, 17 Mei 2024 – Jorge Martin mengawalinya dengan mengancam Ducati jika tidak promosi ke tim pabrikan di MotoGP musim depan. Pembalap asal Spanyol itu pun rela mencari tim pabrikan lain yang berminat menggunakan jasanya.

Seperti diketahui, kontrak Enea Bastianini dengan Ducati akan habis pada akhir musim ini. Beredar rumor mengenai pengganti rekan Francesco Bagnaia yang sebagian besar merupakan pembalap satelit Ducati seperti Marc Marquez hingga Jorge Martin.

Memang Ducati belum memutuskan siapa yang akan dipromosikan ke tim utama di MotoGP 2025. Namun Martin yakin Ducati sudah punya nama dan siap hengkang jika pabrikan Italia itu tidak memilihnya.

“Mereka harus mengambil keputusan, saya rasa mereka sudah memilih. Saya sangat ingin pergi ke tim pabrikan Ducati, tapi jika mereka tidak menginginkan saya, apapun alasannya kami tidak tahu, maka saya akan memberikan bakat saya. ke tim lain,” kata Jorge Martin, dikutip dari Motorsport, Jumat 17 Mei 2024.

Martin memang tampil impresif dalam dua musim terakhir, dengan finis sebagai runner-up pada musim lalu. Dan saat ini ia berada di puncak klasemen MotoGP dengan 129 poin, atau unggul 38 poin dari Bagnaia di posisi kedua.

“Saya rasa, saya tidak perlu membuktikan apa pun. Saya rasa, sejauh menyangkut masa depan saya, saya bisa mengatakan bahwa hal-hal yang terjadi pada balapan berikutnya tidak akan mengubah apa pun,” ujar pebalap Pramac Racing itu.

Sebelumnya, Gigi Dall’Igna yang merupakan petinggi Ducati memastikan pihaknya akan menggelar pertemuan untuk menentukan siapa yang akan menjadi rekan setim Bagnaia di MotoGP musim depan. Menurutnya, itu adalah keputusan yang sangat sulit.

“Ada sesuatu yang harus saya pikirkan minggu ini. Keputusannya lebih sulit. Ini adalah tugas saya dan saya harus memilih pebalap terbaik untuk tim pabrikan kami dan pebalap terbaik untuk tim kami yang lain,” kata Dall’Igna. Jadwal Lengkap Balapan Sprint dan Balapan MotoGP Belanda 2024, Balapan MotoGP akhir pekan ini akan kembali digelar akhir pekan ini setelah jeda selama 4 pekan, dimulai pada Jumat 28 Juni 2024. Seri ke-8 ini bertajuk MotoGP Belanda 2024… LIVE 25 Juni, 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kemenparekraf Sebut Perputaran Ekonomi Sentuh Rp 369,8 Triliun saat Libur Lebaran 2024
Next post Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital