Kampus IPB University di Dramaga akan Dikembangkan Hingga Jonggol

Read Time:1 Minute, 27 Second

harfam.co.id, KABUPATEN BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor (PEMCAB), Jawa Barat, membantu Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk mengembangkan kampusnya di Drama yang juga akan diperluas ke wilayah Janggol.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengungkapkan, Pemkab Bogor mendukung pengembangan Kawasan Perkotaan IPB University di Drama dan pembangunan Kampus IPB University di Janggol.

Menurutnya, bentuk kerja sama antara Pemkab Bogor dan IPB University ini akan diwujudkan dalam bentuk kebijakan-kebijakan yang mendukung rencana pengembangan IPB.

“Insya Allah kebijakan Pemkab Bogor pada dasarnya mengacu pada rencana pengembangan IPB sendiri. Pada Rabu (1/5/2024), beliau menyampaikan bahwa IPB University merupakan perguruan tinggi yang membanggakan tidak hanya bagi Kabupaten Bogor tetapi juga bagi Indonesia.

Asmawa mengatakan pengembangan kampus IPB University juga mendukung pemerintah dalam menjadikan pendidikan dapat diakses oleh masyarakat Kabupaten Bogor secara lebih luas.

“Karena jangkauan Pemkab Bogor saat ini sangat luas yaitu 40 kecamatan. Kami berharap bisa membangun infrastruktur dengan pembangunan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.”

Rektor IPB University Profesor Dr. Di tempat kejadian, Arif Satria mengatakan pihaknya membutuhkan dukungan pemerintah untuk IPB University City di Kampus Drama dan gedung kampus baru di Janggol.

Kedepannya Jonggol akan dijadikan sebagai Kampus IPB. “Sekarang pun dari segi akses jalan masih diperlukan, makanya kami mohon bantuan pemerintah,” kata Arif.

Dijelaskannya, konsep pengembangan kawasan IPB University City memiliki lima fungsi, pertama sebagai tempat pendidikan, kedua sebagai tempat penelitian, ketiga sebagai tempat wisata, keempat sebagai tempat usaha, dan kelima. sebagai tempat pemberdayaan. .

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Cayman PUPR) Heri Trisaputra Juna mengatakan pengembangan Kota IPB University membangun ekosistem yang terintegrasi.

Masih harus dilihat bagaimana rencana tersebut dapat dikoordinasikan dengan program pemerintah, termasuk pembangunan infrastruktur jalan yang memadai, karena Jalan Nasional merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat dan pelaksanaan jalan yang ada oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Hari Ini Puncak Arus Mudik Lebaran, Garuda Indonesia dan Citilink Angkut 82 Ribu Penumpang
Next post 403