Kamu Fresh Graduate? Ini Kuota CPNS 2024 di Kemendikbud, Kemenag dan Kemenkes

Read Time:1 Minute, 56 Second

JAKARTA – Informasi jumlah CPNS tahun 2024 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, dan Kementerian Kesehatan menyasar lulusan baru. Seperti diketahui, kementerian yang mengumumkan seleksi CPNS 2024 adalah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). berapa harganya? Rincian lebih lanjut akan dibahas dalam artikel ini. Mohon konfirmasinya!

Kuota CPNS 2024 Kemendikbudristek

Departemen Promosi dan Reformasi Pelayanan Publik (PANRB) telah menyetujui 40.541 calon ASN Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Proses ini melibatkan 15.462 CPNS dan 25.079 PPPK. Ada beberapa poin penting yang perlu disoroti: Pertama, pendirian baru ini merupakan bagian dari upaya melengkapi tenaga non-ASN/tenaga honorer seluruh departemen di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus menciptakan sistem yang bermanfaat bagi bidang pendidikan yang tersebar secara global. pemerintah lokal. .

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia tersebut adalah melalui guru. Anas mengatakan, selama beberapa tahun terakhir, kuota guru di perguruan tinggi negeri dibatasi. Namun di sisi lain, jumlah siswanya terus meningkat.

Peringkat CPNS Kemenag 2024

Kementerian Agama (Kemenag) memiliki sistem ASN sebanyak 110.553 orang. Proses ini melibatkan 20.772 CPNS dan 89.781 PPPK (pejabat pemerintah dengan kontrak kerja), menjadikannya yang terbesar sepanjang masa.

Kementerian PANRB dan Kementerian Agama membahas berbagai inisiatif antara lain guru madrasah, guru perguruan tinggi teologi Kristen, perguruan tinggi Katolik, guru perguruan tinggi agama negeri, guru agama, pemimpin, dan kecerdasan digital. Jabatan di IKN.

Alokasi CPNS Kemenkes Tahun 2024

Nilai CPNS ke Kementerian Kesehatan pada tahun 2024 sebanyak 23.200 unit. Besaran yang disepakati diharapkan efektif dalam meningkatkan kualitas dan konsistensi layanan kesehatan di Indonesia. Organisasi ini beranggotakan 8.607 pegawai negeri sipil (CPNS) dan 14.593 pegawai negeri sipil dengan kontrak kerja (PPPK).

Kementerian Kesehatan akan memilih calon tenaga kerja dalam negeri terbesar pada tahun 2024

Menurut Kementerian Infrastruktur dan Reformasi (PAN-RB), tingkat persetujuan pendirian Kementerian Kesehatan lebih tinggi dibandingkan lembaga lain. didirikan. Persetujuan rata-rata sekitar 70-80% dari proposal yang diajukan.

Instansi lain yang memiliki jumlah persetujuan terbanyak adalah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dengan persentase 95%. Sebab, sektor kesehatan dan pendidikan merupakan kegiatan rutin yang menjadi fokus pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Total ketiga kementerian tersebut berjumlah 174.294 orang. Jumlah ini tersedia untuk lulusan baru. Salah satunya adalah adanya kuota terbuka bagi guru dan akademisi di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi serta Kementerian Agama.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Punya 12 Keponakan, Ini Hadiah yang Dibagikan Refal Hady saat Lebaran
Next post Manfaat Kumpul Keluarga Saat Lebaran, Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental