Kedubes Jepang Buka Beasiswa untuk Lulusan SMA dan SMK hingga 8 Mei 2024

Read Time:1 Minute, 40 Second

JAKARTA – Kabar baik bagi kamu para pejuang beasiswa di luar sana. Kedutaan Besar Jepang di Indonesia mengumumkan menawarkan beasiswa kepada pelajar Indonesia yang telah lulus SMA atau SMK dan melanjutkan studi di universitas / GAKUBU, Sekolah Tinggi Teknologi / KOSEN, dan Sekolah Tinggi Pelatihan Khusus / SENSHU di Jepang untuk Tahun Pelajaran 2025 (April 2025. Pendaftaran dibuka hingga 8 Mei 2024. Untuk informasi selengkapnya akan dibahas pada artikel kali ini, simak yuk!

Beasiswa ini merupakan bagian dari program beasiswa Monbukagakusho dari pemerintah Jepang. Pengumuman resmi dari Kedutaan Besar Jepang menyatakan bahwa sebelum masuk perguruan tinggi/universitas, penerimanya akan terlebih dahulu belajar di sekolah persiapan selama satu tahun.

Di sekolah persiapan, penerima beasiswa akan dilatih studi sesuai program yang dipilih. Program IPS GAKUBU mengajarkan bahasa Jepang, matematika dan bahasa Inggris. Sekolah sains mengajarkan fisika, kimia dan biologi.

Program KOSEN akan mengajarkan Anda bahasa Jepang sebagai spesialisasi universitas, pengetahuan umum bahasa Jepang, matematika dan banyak lagi. Program SENSHU akan mengajarkan Anda bahasa Jepang seperti pengetahuan teknis golf, pengetahuan umum bahasa Jepang, dll.

Bagi pelamar yang memilih program GAKUBU di Sekolah Ilmu Sosial, setelah dinyatakan lulus seleksi awal, jika MEXT menganggap kemampuan bahasa Jepang pelamar cocok, maka pelamar akan diterima di perguruan tinggi yang tepat tanpa harus mengikuti sekolah persiapan. .

Hal ini tergantung pada keputusan MEXT dan universitas di Jepang. Detail mengenai hal ini akan dijelaskan setelah tes pertama berakhir.

Bagi pelamar yang telah memilih program GAKUBU di School of Science yang memiliki kemampuan bahasa Jepang yang kuat dan ingin langsung melanjutkan ke universitas tanpa sekolah persiapan, dapat mendaftar setelah mendapat pemberitahuan bahwa mereka telah lulus pada pandangan pertama.

Syarat dan ketentuan beasiswa

Untuk dapat mengajukan beasiswa ini, salah satu syaratnya adalah memiliki nilai bagus di sekolah dan dilahirkan pada atau setelah bulan April 2000. Didanai penuh, tunjangan hidup sekitar 117.000 yen per bulan (Rs. 12 juta) dan tanpa hipotek.

Permohonan seleksi beasiswa harus dikirim ke Kedutaan Besar Jepang di Jakarta sebelum tanggal 8 Mei 2024. Informasi mengenai beasiswa ini dapat dilihat di website Kedutaan Besar Jepang di Jakarta.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Daftar Kode Redeem FF Free Fire Max Rabu 27 Maret 2024, Yuk Klaim Sekarang!
Next post Alasan Harvey Moeis Belum Dijenguk Sandra Dewi Usai Ditahan Hampir Seminggu