Kepedulian Sosial Jonatan Christie Berawal dari Coach Hendri Saputra

Read Time:1 Minute, 32 Second

Pebulutangkis Jonathan Christie tak hanya dikenal sebagai sosok hebat di lapangan. Jonathan dikenal luas sebagai sosok yang baik hati dan murah hati.

Jonathan menulis di profil Instagramnya: “Saya hanyalah manusia biasa yang ingin menjadi orang lain sebagai perpanjangan rahmat Tuhan.”

Bicara soal prestasi, Jonathan banyak menorehkan sejarah dengan menjuarai Asian Games 2018 hingga All England Championships 2024. Namun dibalik gelar juara tersebut juga terdapat anekdot tentang sifat dermawan Jonatan.

Misalnya saja saat Jonatan meraih medali di Asian Games 2018, ia mendapat bonus Rp 1,8 miliar dari pemerintah. Namun, Jonatan sendiri belum mau menikmati bonus penuh tersebut.

Saat Lombok dilanda gempa dan tsunami pada tahun 2018, Jonathan menyumbangkan setengah dari bonusnya. Jonathan membangun masjid dan shelter sementara bagi warga Lombok. Hal ini juga tidak lepas dari sumpahnya.

Selain itu, Jonathan juga banyak melakukan kegiatan amal selama karir bulutangkisnya. Ia pernah mengadakan lelang pakaian Satoe Noesa miliknya dan hasilnya 100 persen disumbangkan ke tenaga medis di masa pandemi COVID-19.

Jonathan juga memberikan bantuan ketika banyak wilayah di Indonesia dilanda bencana. Selain Lombok, banjir bandang terjadi di Jayapura, Papua, disusul tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, serta pembangunan ruang kelas darurat dan pembangunan sekolah di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Saya selalu dengan senang hati membantu

Sifat dermawan Jonatan tak lepas dari peran lamanya sebagai pelatih dan klub, yakni Hendry Saputra. Berkat didikan Hendri, pemain berusia 26 tahun itu tak hanya dilatih bulu tangkis, tapi juga diajarkan untuk memberi berkah kepada mereka yang membutuhkan.

“Awalnya Coach Hendry, dan dialah yang secara tidak langsung mencetuskan ide tersebut. Beliau selalu mengatakan, jika kita diberi berkah, hendaknya kita juga memberikan berkah kepada mereka yang memang membutuhkan. kata Jonathan dalam wawancara eksklusif dengan MNC Portal Indonesia.

Jonathan tidak pernah menyesalinya dan sepertinya melakukannya dengan gembira. Bahkan Juara All England 2024 itu pun tak mau berhenti membantu saat melihat mereka yang menerima uluran tangan bahagia dan bersyukurnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post 6 Cara Terbaik Menunjukkan Cinta Pada Pasangan, Penting dan Sederhana