Kia Mulai Pamer Tangguhnya Sedan K4 Jelang Peluncuran di New York

Read Time:1 Minute, 31 Second

harfam.co.id, Jakarta – Kia mulai memperkenalkan sedan penantang terbarunya, K4. Model baru pabrikan asal Korea Selatan ini akan melakukan debut dunianya di New York International Auto Show pekan depan.┬áKia K4 ini memadukan gaya fastback dan pilar D tebal dari Kia Stinger lama dengan bodywork tajam dan wajah berteknologi tinggi dari SUV EV9 baru.

Menurut Carscoops, Kia menyebut bahasa desainnya Twist Logic, pendekatan ini terlihat dari highlight cerah di atas spatbor depan dan bodi belakang yang kekar. Di dalam, roda kemudi persegi dan cluster instrumen digital berukuran sempit namun lebar.

Namun tidak seperti model sebelumnya, yang semuanya memiliki selektor putar, Kia K4 memiliki pemindah T-bar model lama di konsolnya.

Selain itu, Kia juga menggunakan warna hijau dan memadukannya dengan sentuhan asimetris yang menarik. Bagian pintu pengemudi yang bertemu dengan dashboard berwarna hitam, sedangkan bagian pintu penumpang yang sama berwarna sama dengan interior.

Sementara dapur pacunya belum terungkap, apakah sedan Kia ini akan menggunakan mesin natural aspirated dan turbocharged seperti pendahulunya, atau menawarkan opsi baru seperti hybrid.

Grup Hyundai, juga dikenal sebagai Hyundai Motor Co dan Kia Corp, telah mencapai penjualan lebih dari 5 juta unit di seluruh dunia dalam 15 tahun terakhir.

Menurut Yonhap, pejabat perusahaan asal Korea Selatan tersebut melaporkan Hyundai dan Kia menjual 5,11 juta unit kendaraan listrik pada Januari 2024.

Model yang dijual meliputi kendaraan listrik baterai (BEV), kendaraan listrik hibrida (HEV), kendaraan hibrida plug-in (PHEV), dan bahkan kendaraan listrik sepenuhnya (FCEV).

Hingga tahun 2023, Hyundai dan Kia telah menjual 1,36 juta mobil listrik dengan rekor penjualan 1 juta unit dalam dua tahun berturut-turut.

Sedangkan berdasarkan kategori, mobil hybrid menjadi yang terlaris dengan kontribusi 57,8 persen terhadap total penjualan Hyundai dan Kia.

Sedangkan BEV menyumbang 30,8 persen dari total penjualan, PHEV 10,6 persen dari total penjualan, dan FCEV 0,8 persen dari total penjualan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Honda Pop 110i 2024: Motor Bebek Adventure Terbaru dari Honda Meluncur di Brasil
Next post 3 Resep Kue Bebas Gluten Berbahan Tepung Sorgum, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan