Kisah Dua Samsung Members Indonesia Jadi Saksi Langsung Peluncuran Galaxy S24 Series di San Jose

Read Time:2 Minute, 38 Second

harfam.co.id, Jakarta – Galaxy Unpacked 2024 menjadi acara yang paling dinantikan oleh para penggemar Samsung di seluruh dunia.

Di Galaxy Unpacked 2024, Samsung kerap menghadirkan produk terbaru dan inovatif, khususnya seri Galaxy S24 yang dilengkapi fitur canggih Galaxy AI.

Galaxy Unpacked 2024 sendiri dihadiri lebih dari 1.700 orang, termasuk partner, media, dan KOL. Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa anggota Samsung dari seluruh negara, termasuk Indonesia.

Anggota Samsung adalah komunitas pengguna perangkat Samsung dan sering dipilih untuk membawa Samsung ke lokasi tanpa paket, kali ini di San Jose, California, Amerika Serikat.

Kali ini dua anggota Samsung menghadiri peluncuran Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Mereka adalah Cristianto Nogroho dan Joe Octavius. Bagaimana Chris dan Joe menghadiri Galaxy Unpacked 2024 secara langsung? Berikut kisah mereka saat peluncuran seri Galaxy S24.

Cristianto atau kerap disapa Chris menceritakan bagaimana dirinya termasuk di antara 10-15 orang yang terpilih menghadiri Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, Amerika Serikat.

Ia mengatakan proses seleksinya cukup ketat dan mencakup beberapa aspek seperti aktivitas, kualitas konten, dan persyaratan administrasi.

“Sebelumnya, ada proses seleksi lagi antar bintang untuk memilih dua hingga tiga anggota yang akan mengikuti acara malam ini,” kata Chris kepada Liputan6 usai acara Samsung Galaxy Unpacked 2024 di SAP Center di San Jose, Amerika Serikat.

 

“Kami harus memenuhi berbagai persyaratan administratif dan memberikan ide konten apa yang akan dibuat saat kami memasuki Galaxy Unpacked,” kata Joe.

Chris mengatakan: “Sebagai pengguna setia Galaxy Note 2 besutan Samsung, saya senang bisa hadir secara langsung. Saya sudah ke sana beberapa kali sejak 2018 atau 2019, tapi tidak pernah lagi. Syukurlah saya bisa lolos. tahun ini, dan impianku menjadi kenyataan.”

Sementara itu, ini merupakan pengalaman Unpacked yang kedua bagi Joe, setelah sebelumnya mengikuti Unpacked 2023 saat Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip5 dan Fold5 di Korea Selatan.

Joe mengatakan ini adalah kesempatan langka dan menarik untuk berpartisipasi dalam acara Unpacked global di San Jose.

Chris mengaku kaget dengan tampilan dan nuansa acara Galaxy Unpacked 2024 yang sangat megah dan mewah. Ia bisa langsung melihat komentar penonton dan pemandangannya semakin indah.

“Biasanya Anda hanya menonton dari satu sudut pandang di YouTube, namun sekarang Anda bisa menontonnya secara langsung dan melihat komentar penonton dan pemandangannya terlihat lebih spektakuler,” kata Chris.

Sementara itu, Joe yang sudah dua kali mengikuti Unpacked masih terkesima dengan acara tersebut.

“Saya harus mengakui bahwa acara tersebut spektakuler dari pintu masuk hingga depan, dengan bintang-bintang di kursinya,” kata Joe.

Tak hanya menyaksikan acara tersebut, Joe dan Chris juga melakukan pre-order Galaxy S24 Ultra. Keduanya mengaku sangat tertarik dengan fitur Galaxy AI yang ditawarkan Galaxy S24 Ultra, khususnya fitur Translate Call dan Circle to Search.

“Terjemahkan panggilan sangat menarik, sayangnya fitur ini belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Tapi lingkaran untuk mencari juga sangat menarik. “Fitur ini sangat memudahkan segalanya, kita dapat dengan mudah menerjemahkan semua yang muncul di layar dan pencarian. lebih cepat,” jelas Joe.

Sedangkan Chris lebih menyukai fitur Interpreter dan Generative Edit yang berhubungan dengan fotografi dan kreativitas.

“Bagi saya, itu di sisi fotografi dan dua fitur terjemahan,” ujarnya.

“Terkadang kami merasa kurang nyaman dengan bahasa Inggris, kami berharap dengan update bahasa Indonesia akan semakin memudahkan pengguna dalam berkomunikasi,” kata Chris.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Debitur KUR Perempuan Capai 40 Persen di Jabar
Next post Cara Aktifkan NFC di HP Samsung, Ternyata Mudah dan Praktis