Klopp: Sekarang Tekanan kepada Kami Sudah Hilang

Read Time:1 Minute, 24 Second

harfam.co.id, MERSEYSIDE – Juergen Klopp menemukan satu hal positif dengan menyingkirkan Liverpool dari perburuan gelar Liga Inggris, yakni bermain bebas karena bebas dari tekanan.

The Reds, yang diperkirakan akan memenangkan 4 gelar, mengalami penurunan performa yang signifikan dalam dua bulan terakhir setelah tersingkir dari Piala FA, Liga Europa, dan Liga Premier. Mohamed Salah cs bahkan menang sekali dalam lima laga terakhir di liga domestik.

“Tekanannya sudah hilang sekarang, sudah berakhir, akan sangat bagus jika kami bisa memainkan sepak bola yang sangat bagus lagi,” kata Klopp seperti dilansir AFP, Minggu (5/5/2024).

Manajer berusia 56 tahun yang akan meninggalkan Anfield pada akhir musim ini meminta para pemainnya bermain bebas dalam tiga laga terakhir melawan Tottenham, Aston Villa, dan Wolves.

“Tentunya bagus karena jelas kami tidak terlalu tegang dalam beberapa minggu terakhir, kami juga mengalami masa-masa yang sangat sulit,” kata Klopp.

Klopp tak menyesali kegagalan timnya meraih gelar juara Liga Inggris. Di sisi lain, kata pelatih asal Jerman itu, Liverpool yang terbaik finis ketiga karena musim lalu gagal masuk zona Liga Champions dan finis di peringkat kelima terakhir. “Ini adalah kemenangan,” kata Klopp.

“Tidakkah semua orang merasakan hal yang sama? Mungkin tidak, namun bagi saya hal itu terjadi, dan begitulah opini dapat berubah sepanjang musim,” ujarnya.

“Karena berbagai alasan, itu dianggap sebagai pencapaian yang rendah. Tapi kami mungkin masih berada di peringkat ketiga liga, tertinggal dari dua tim yang tampil bagus, dan mereka terus meningkat,” kata Klopp.

Perebutan gelar juara Liga Inggris kini ada di tangan Arsenal dengan 83 poin dan Manchester City dengan 82 poin. The Gunners memiliki dua pertandingan tersisa melawan MU dan Everton, sedangkan The Citizens memiliki tiga pertandingan melawan Fulham, Tottenham, dan West Ham.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kupas Tuntas Teknologi Hibrida Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid
Next post Filda Nuha Filyaar, Siswi MAN 1 Yogyakarta Peraih Perak di Festival Sains Internasional di Tunisia