Konten Kreator Korea Mukbang 28 Menu Sambal Bakar Sendirian

Read Time:1 Minute, 25 Second

harfam.co.id, Batavia – Tzuyang merupakan seorang konten kreator yang memiliki 9,53 juta pengikut di YouTube. Wanita asal Korea Selatan ini terkenal dengan kontennya yang bercita rasa makanan atau mukbang.

Mukbang berasal dari bahasa Korea. Arti mukbang berasal dari bahasa Korea meongneun yang artinya makan dan bangsong yang artinya memercik. Secara umum pengertian mukbang adalah kegiatan makan santai.

Tzuyang sering memainkan mukbang di negaranya. Meski bertubuh kecil, wanita berusia dua puluh lima tahun ini mampu menyantap makanan dalam porsi besar.

Setelah menjelajahi berbagai masakan di Korea, ia mengunjungi Indonesia. Salah satu tempat yang dikunjungi Tzuyang untuk membuat konten mukbang adalah Sambal Bakar Indonesia.

 

Dalam video yang diunggah di akun YouTube miliknya, Tzuyang memesan hingga 28 menu makanan dan minuman.

Beberapa menu yang saya pesan adalah Soto Betawi, Soto Lamongan, Sambak Ayam, Sambak Bebek, Sambak Cumi Hutan, Sambak Iga, Sambak Kikil, Sambak Kulit Ayam, Sambak Paru, Sambak Telur Barendo, dan tiga jenis minuman.

 

“Halo semuanya, hari ini hari keempat di Indonesia di Batavia. Ada restoran Sambal Bakar. Restoran bernama Sambal Bakar ini terkenal sekali. Kabarnya di Indonesia juga banyak cabangnya,” kata Tzuyang dalam film tersebut.

Pengunjung Sambal Bakar Indonesia dikejutkan dengan banyaknya menu daging yang dipesan Tzuyang. Karena Tzuyang berbadan kecil, namun porsi makannya banyak.

 

Dia juga menyukai makanan yang dia sajikan. Tzuyang sering berkata “Yummm…enak sekali” setiap kali menyantap makanan yang ada di meja, dan mengacungkan dua jempol sebagai tanda menyukai makanan tersebut.

“Enak, enak sekali,” ucap Tzuyang setelah menghabiskan 28 menu Sambal Bakar pesanannya.

Renaldo Akhira Ruslan, Direktur Pemasaran dan Branding Sambal Bakar Indonesia mengaku senang dengan kehadiran Tzuyang di salah satu restoran miliknya. Renal mengatakan kehadiran YouTuber Sambal Bakar membuat Indonesia semakin dikenal khalayak luas baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post KAI Kembali Ingatkan Denda bagi Penumpang KA yang Turun Melebihi Relasi di Tiket
Next post Astra Infra Beri Diskon Tarif Tol Tangerang-Merak hingga Cipali di Mudik Lebaran