Kupas Tuntas Teknologi Hibrida Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid

Read Time:1 Minute, 13 Second

harfam.co.id, Jakarta – Mitsubishi Motors Thailand (MMT) resmi meluncurkan kendaraan ramah lingkungan barunya, Xpander dan hybrid Xpander Cross. Kedua mobil asal Jepang ini dibekali teknologi hybrid terkini dan juga mesin anyar.

Dijelaskan Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation, Masahiro Ito, Xpander dan Xpander Cross hybrid mengadopsi mesin serba baru yang dipadukan dengan teknologi hybrid canggih.

Mesin baru (Mitsubishi Xpander Hybrid dan Mitsubishi

Sistem hybrid pada kedua model barunya masih mengandalkan mesin bensin 1,6 liter dengan tenaga yang cukup besar. Teknologi hybrid Mitsubishi sebelumnya dikabarkan akan menggunakan e-Power milik Nissan, namun ternyata pabrikan tiga berlian ini memperkenalkan konsep e-Motion.

Pada saat yang sama, mode mengemudi dapat dipilih sesuai dengan sisa baterai saat mengemudi. Tersedia empat opsi penggunaan: EV penuh, hybrid seri, hybrid paralel, dan regeneratif.

Seperti namanya, untuk kendaraan full listrik, mobil ini 100% ditenagai oleh motor listrik. Kemudian, untuk hibrida seri dan paralel, roda mobil digerakkan dengan bantuan mesin bensin, dan mendapat bantuan baterai untuk mendapatkan tenaga lebih.

Kemudian pengereman regeneratif, yang mengubah energi saat perlambatan menjadi energi listrik, yang akan disimpan di baterai.

Dari segi spesifikasi, Xpander dan Xpander Cross hybrid mampu menghasilkan tenaga 116 PS dan torsi 255 Nm. Untuk kapasitas baterainya sendiri, Mitsubishi belum merinci secara detail berapa kapasitasnya.

Pilihan mode berkendaranya ada beberapa, mulai dari murni elektrik yang cocok untuk keluar rumah di pagi hari, kata Ito.

Selain itu, fitur lainnya yaitu. bantuan mengemudi, sama seperti yang terintegrasi pada Mitsubishi XForce, yakni. normal, aspal, kerikil, lumpur hingga basah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Istri Almarhum Babe Cabita Masih Sering Melamun dan Mengurung Diri Usai Seminggu Kepergian Suami
Next post Klopp: Sekarang Tekanan kepada Kami Sudah Hilang