Milan – Setelah lebih dari dua dekade, Lamborghini baru-baru ini memutuskan untuk memperbarui logonya untuk mencerminkan kebutuhan dunia modern.
Menurut Lamborghini, identitas logo baru tersebut akan digunakan pada semua mobilnya mulai sekarang dan akan mencerminkan nilai-nilai ‘keberanian, ketidakpastian, dan keaslian’.
Seperti dilansir Cardrive, selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari upaya menuju ‘keberlanjutan dan dekarbonisasi’.
Logo baru terlihat lebih minimalis dari sebelumnya dan tidak memiliki efek 3D, sedangkan hurufnya kini ‘lebih lebar’ dan menjadi bagian dari font resmi merek.
Menurut Lamborghini, hitam dan putih kini kembali menjadi warna utama yang pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 70an, sedangkan kuning dan emas kini dianggap sebagai warna ‘aksen’.
Jika bertanya dari mana banteng itu berasal, menurut teori paling populer dalam sejarah Lamborghini adalah bahwa Taurus adalah tanda zodiak dari pendiri Ferruccio Lamborghini dan dia menyukai adu banteng.