Lexus UX 300e Ditopang Baterai Baru, Jarak Tempuh Mencapai 450 Km untuk Sekali Pengisian Daya

Read Time:1 Minute, 25 Second

harfam.co.id – Lexus telah mengumumkan beberapa pembaruan pada mobil listrik Lexus UX 300e. Salah satu ubahan utama adalah penggunaan baterai baru. Saat pertama kali diperkenalkan pada 2019, produk listrik murni pertama dari Lexus ini mengandalkan baterai berkapasitas maksimal 54,3 kilowatt. .

Namun untuk model tahun 2023, merek andalan dari Toyota ini meningkatkan kapasitas baterai UX 300e menjadi 72,8 kWh. Upacara serah terima Toyota bZ4X (kanan) dan Lexus UX 300e (kiri) dari PT Toyota Astra Motors kepada Menteri Sekretaris Negara [ANTARA].

Dibekali baterai baru, mobil ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 450 km, meningkat 40 persen dibandingkan model sebelumnya.

Lexus mengatakan, misalnya, mengendarai Lexus UX 300e dari Brussels (Belgia) ke Frankfurt (Jerman) tidak bisa berhenti di stasiun pengisian daya.

Menurut Autovolution, pembaruan pada Lexus UX 300e tidak tersedia di bagian baterai. Masuk ke kabin, model terbaru ini mendapat sistem infotainment baru dengan ukuran layar lebih besar

Berdasarkan sebelumnya berukuran 8 inci, Lexus UX 300e kini menggunakan layar sentuh berukuran 12,3 inci. Sistem baru ini mendukung Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto

Sementara di Indonesia, Toyota Indonesia diumumkan sebagai official car partner untuk KTT atau KTT G-20 Bali. Perannya menyediakan kendaraan pemerintah untuk mendukung pergerakan program negara tersebut Lexus UX 300e untuk KTT G20 meninggalkan ruang kargo pesawat Minggu (16/10/2022) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten [Antara]

Dukungan tersebut diwujudkan melalui kehadiran 143 mobil listrik Lexus UX 300e yang menjadi kendaraan dinas perwakilan berbagai negara.

Pada November 2021, Lexus UX 300e sendiri akan dipasarkan di Indonesia. Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia saat itu merupakan yang pertama di Asia Tenggara.

Seperti diketahui, mobil ini merupakan crossover mewah kompak pertama berteknologi full electric (Battery Electric Vehicle atau BEV) dari Lexus, serta Toyota Group Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jaring Nasabah Baru, Adira Finance Tawarkan Promo Menarik di Jakarta Fair Kemayoran 2024
Next post Risiko Alzheimer Bisa Dikurangi dengan Terus Mempelajari Hal Baru Lewat Pendidikan