Lindelof dan Martinez Cedera, MU Krisis Pertahanan Saat Targetkan Lolos ke Liga Champions

Read Time:1 Minute, 29 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Harapan Manchester United (MU) untuk meraih Liga Champions dan menjuarai Piala FA terkendala masalah pertahanan. Lisandro Martinez dan Victor Lindelof akan absen setidaknya sebulan karena masalah otot.

Cedera yang dialami Martinez dan Lindelof akan membuat pemain bertahan tersebut melewatkan setidaknya lima pertandingan liga, termasuk semifinal Piala FA melawan Coventry pada 21 April.

Tim besutan Erik ten Hag itu berada di peringkat keenam dengan 48 poin. United tertinggal 11 poin di belakang tim peringkat keempat Aston Villa dan sembilan poin di belakang peringkat kelima Tottenham Hotspur, dengan satu pertandingan tersisa, menjelang lawatan mereka ke Chelsea pada Jumat (4 Mei 2024).

Pernyataan resmi Manchester United berbunyi: “Victor Lindelof dan Lisandro Martinez akan absen setidaknya sebulan karena cedera otot. Lindelof akan bermain melawan Brentford di Liga Inggris pada Sabtu (Minggu) dan mengundurkan diri dari pertandingan tersebut pada babak kedua karena masalah hamstring.

Kepergian Martinez menjadi sebuah pukulan tersendiri karena ia merupakan salah satu tokoh utama di Ten Hag. Sayangnya, ia baru pulih dari cedera lutut yang dialaminya saat melawan West Ham United pada 4 Februari lalu saat ia masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Brentford, Minggu (31 Maret 2024).

Pemain berusia 26 tahun itu telah absen selama lima bulan sejak pertengahan September karena cedera leg kedua, yang membuatnya absen pada bulan terakhir musim lalu.​​

Absennya Lindelof membuat Sepuluh Penyihir tanpa bek top. Pemain asal Swedia itu menjadi starter untuk Brentford, dengan bek tengah Harry Maguire masuk sebagai pemain pengganti setelah mengalami cedera saat jeda internasional melawan Inggris.

TIDAK. 10 Hag juga tidak bisa memainkan Luke Shaw dan Tyrell Malacia karena cedera, hanya menyisakan Maguire, Diogo Dalot, Aaron Wan-Bissaka dan Willy Kambwala sebagai bek yang tersedia. Dia mungkin terpaksa menggunakan Casemiro sebagai bek tengah melawan Chelsea, yang bertanggung jawab di Brentford saat dia kembali dari cedera.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post BEI Incar IPO Perusahaan Mercusuar Beraset di Atas Rp 3 Triliun
Next post Kronologi Petugas KAI Temukan Tas Louis Vuitton Berisi Emas Batangan 100 Gram 5 Keping di Stasiun Semarang Tawang