harfam.co.id, Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) memutuskan untuk memperbarui Dewan Komisaris dan Direksi. Rapat Umum Tahunan Lippo Cikarang akan dilaksanakan di Hotel Aryaduta Menteng pada 19 Juni 2024.
Sehubungan dengan adanya pergantian pimpinan pada RUPST LPCK, maka susunan direksi dan direksi PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) yang baru adalah:
Direksi: Ketua Komisaris (Independen): Didik Junaedi Rahbini Komisaris Independen: Hadi Kahyadi Komisaris: Anand Kumar Komisaris: George Raymond Zage III
Direktur: Direktur Utama: Gita Irmasari Direktur: Marsekal Martinus Tissadharma Direktur: Marlo Budiman
“Manajemen Lippo Cikarang mengucapkan selamat datang kepada anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang baru serta berharap dapat berkontribusi dan meningkatkan kinerja perseroan di tahun mendatang”, ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (06). . /20/2024). ). Sebagai hasil dari kesuksesan perusahaan
Guna mencapai target pra-penjualan pada tahun 2024, perseroan memperkenalkan konsep perkotaan baru bernama Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC) dan memfokuskan strategi penjualannya pada produk-produk lahan, khususnya produk perumahan terjangkau seri XYZ Livin terbaru untuk kaum muda. Rakyat.
Pada kuartal pertama tahun 2024, perusahaan mencatat penjualan pertama kali sebesar $325 miliar dan mencapai 23 persen dari target tahun 2024 sebesar $1,435 juta.
Penjualan awal pada kuartal I 2024 didorong oleh kuatnya permintaan proyek residensial yaitu XYZ Livin dan Cendana Spark North yang menyumbang 82 persen penjualan.
Sementara itu, 15 persen penjualan berasal dari proyek komersial, termasuk penjualan ritel dan penjualan di area komersial.
Sebelumnya, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) merupakan anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), mencatatkan nilai pra-penjualan (sales) sebesar $325 miliar pada kuartal pertama tahun 2024, mewakili 23% dari target tahun 2024 sebesar $1,43 miliar. Pada periode yang sama, LPCK meraup keuntungan sebesar Rp 60 miliar.
Pencapaian Lippo Cikarang tidak lepas dari meningkatnya permintaan terhadap produk rumah tangga. Selain itu, Lippo Cikarang memiliki produk bernama XYZ Livin yang menyasar kalangan muda atau pembeli rumah pertama dengan harga terjangkau.
CEO Lippo Cikarang Dicky Mokhtar mengatakan pra-penjualan kuartal I 2024 didorong oleh kuatnya permintaan proyek residensial, khususnya apartemen dan pertokoan dengan pangsa masing-masing 77% dan 15%.
Dicky Mokhtar menambahkan dengan meningkatnya permintaan akan hunian terjangkau, Lippo Cikarang memperkenalkan produk XYZ Livin yang cocok untuk generasi muda. Lippo Cikarang juga akan terus memperkenalkan produk baru pada kuartal berikutnya untuk memenuhi kebutuhan pasar.
“Lippo Cikarang berkomitmen terus melakukan pengembangan untuk memastikan distribusi tepat waktu kepada pelanggan,” jelasnya, Selasa (21/4/2024).
Seperti kita ketahui, produk residensial LPCK adalah produk cluster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark–North dan Waterfront Estates @Uptown. Pada kuartal I 2024, perseroan berhasil menjual 441 unit rumah, kavling industri dan komersial.
Pada bulan Februari 2024, LPCK menghadirkan produk baru yaitu XYZ Livin serta konsep baru Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC) yang lokasinya strategis dan memiliki infrastruktur yang lengkap. Produk XYZ Livin hadir dalam tiga tipe yaitu: Tipe
Total pendapatan LPCK mencapai Rp 435 miliar pada kuartal I 2024, naik 175% dibandingkan kuartal I 2023, ditopang oleh penjualan pindahan tanah dan real estate ke konsumen, serta pendapatan yang lebih tinggi dari lahan industri.
Laba bersih LPCK juga tercatat sebesar Rp 168 miliar, dengan margin keuntungan kemungkinan akan tetap sehat di angka 39% hingga kuartal pertama tahun 2024.
EBITDA LPCK tetap stabil di angka Rp 103 miliar atau 24% dari pendapatan. Apalagi keuntungannya 60 miliar aryi.