JAKARTA – PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil mencatatkan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 1,5 triliun pada Q1 2024. Pencapaian tersebut mewakili 28% dari target prapenjualan tahun ini sebesar Rp5,37 triliun.
Penjualan properti pada kuartal I-2024 didominasi oleh produk rumah, berkat suksesnya peluncuran Park Serpong dan diperkenalkannya Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah konsep baru di Cikarang yang didukung rangkaian produk XYZ Livin. CEO LPKR Group John Riady mengatakan perseroan terus memperkuat posisinya di segmen inti pasar residensial dengan melepas lebih banyak unit di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis.
“Setelah mencapai 28% dari target pra-penjualan kami pada Q1 2024, kami berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target tahun ini dengan mempertahankan momentum penjualan saat ini dan melakukan pengiriman ke pasar sesuai rencana pada kuartal berikutnya,” ujarnya dalam siaran pers. , Senin (29/4/2024)
Selain itu, lebih dari 55% pra-penjualan berasal dari beberapa proyek perumahan yang menyasar pemilik rumah pertama kali, termasuk Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown.
Proyek LPKR sendiri sebagian besar berlokasi di wilayah Jabodetabek Barat yang meliputi tanah dan rumah berukuran sedang, pertokoan, serta gedung bertingkat siap miliki. Produk landing house seperti Livin seri XYZ karya LPKR dan Cendana di Park Serpong menyumbang pra-penjualan sebesar Rp 543 miliar pada Q1 2024.
Dari segi bentuk pembayaran, 78 persen dari total prapenjualan dibiayai oleh pinjaman hipotek. LPKR melihat permintaan yang kuat terhadap perumahan yang terjangkau didukung oleh tingginya pengambilan hipotek, yang berarti banyaknya pengguna akhir.