Mamah Dedeh Ungkap Biar Ibu Mertua dan Menantu Bisa Rukun, Harus Gini

Read Time:1 Minute, 37 Second

harfam.co.id Lifestyle – Hubungan menantu dan ibu mertua bisa dibilang ‘nano-nano’. Terkadang calon pengantin pria bisa rukun dengan calon pengantin pria dan sebaliknya. Namun, bagi sebagian lainnya, mereka mungkin dikaruniai ibu mertua yang menyayangi mereka layaknya ibu kandung. 

Tentu saja akan sulit bagi mereka yang berada dalam hubungan nano-nano antara ibu mertua dan menantu. Lalu bagaimana caranya agar menantu dan ibu mertua bisa menjaga keharmonisan? Mama Dedeh menjawab tentang hal itu. Berbaliklah, oke?

Di akun TikToknya, ia tampil mandi spiritual bersama Irrfan Hakeem, Mama Dedeh mengungkapkan bahwa hidup pasti akan penuh cobaan dan tidak mungkin berjalan sesuai keinginan.

“Semua orang menginginkan yang terbaik. Tapi di dunia ini, semua yang kita inginkan tidak diberikan oleh Tuhan. Kamu punya mertua yang baik, siapa pun menantu saya, mereka (saya) bilang orang tua yang terbaik. – ibu mertua -menantu,” kata Mama Dedeh.

Lebih lanjut, Mama Dede mengungkapkan, kunci hubungan mertua dan menantu yang baik adalah saling menerima.

“Mbak Punten, menantu kami punya menantu dari berbagai kalangan. Kami bersedia bergabung dengan mereka, jangan harap mereka (menantu perempuan) bisa beradaptasi dengan kami, entah kami menantu atau ibu mertua, kitalah yang cocok,” ujarnya.

Mama Dedeh pun meminta ibu mertua dan menantunya mencarikan usaha patungan untuk bekerja sama. Dengan begitu, hubungan antara menantu dan ibu mertua bisa terjalin dengan baik.

“Kalau kita punya mertua, kalau kita punya mertua yang mencari persamaan dengan kita, pasti kita akan menikmatinya. Kalau kita mencari diskriminasi, kita tidak akan mencari-cari kesalahan, sampai akhir nanti kita akan baik-baik saja. mertua,” katanya.

Mama Dedeh juga menyebutkan bahwa yang terpenting dalam keharmonisan hubungan menantu dan ibu mertua adalah sikap saling memaafkan ketika terjadi kesalahpahaman di antara keduanya.

“Kalau mertua salah maafkan, kalau mertua salah ibu mertua maafkan. Saling memaafkan adalah modal utama,” kata Mama Dedeh. Respons Geni Farooq terhadap Aaliyah Massaid dipuji sebagai ibu mertua yang ideal dan suaminya lebih memilih menegur dan mengingatkan anak kandungnya ketimbang Alia Massaid jika terjadi kesalahan. harfam.co.id.co.id 13 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Suzuki Masih Fokus Jualan Sepeda Motor Konvensional
Next post BRI dan Microsoft  Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia