Manchester United Harus Bayar Mahal demi Rekrut Titisan Raphael Varane di Musim Panas 2024

Read Time:1 Minute, 58 Second

harfam.co.id, Jakarta – Manchester United harus siap merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan target Leny Yoro yang digadang-gadang menjadi “the next Raphael Varane” pada bursa transfer musim panas mendatang.

Klub Prancis Lille disebut-sebut akan menuntut bayaran luar biasa sebesar €100 juta atau hampir Rp 1,7 triliun kepada tim yang berminat dengan jasa pemain berusia 18 tahun tersebut.

FYI, Leny Yoro bisa dibilang menjadi salah satu bek muda yang paling dicari di Eropa belakangan ini. Sang pemain membuktikan kualitasnya dengan menjadi starter di Ligue 1 pada usia 17 tahun.

Situs Transfermarkt mencatat Leny Yoro berhasil mencatatkan 33 penampilan untuk Lille di berbagai kompetisi sepanjang musim 2023/2024, sekaligus menyumbangkan 3 gol untuk timnya.

Kesuksesan lumayan itu membuat nama Yoro kini dilirik klub-klub papan atas Benua Biru. Beberapa di antaranya adalah raksasa Liga Inggris Manchester United, Chelsea dan Liverpool, serta pemimpin LaLiga Spanyol Real Madrid.

Bagi Manchester United, kehadiran Leny Yoro menjadi salah satu aspek penting dalam misi mereka di Old Trafford untuk mentransformasi lini pertahanan tim.

Pasalnya, empat dari lima bek Setan Merah bisa saja absen di akhir musim, dan laporan menyebutkan MU kemungkinan besar tidak akan bertahan dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Raphael Varane dan Jonny Evans pun punya opsi hengkang seiring kontrak mereka bersama Setan Merah yang akan habis pada akhir musim 2023/2024.

Tinggal Lisandro Martinez yang tersisa di MU sehingga pihak klub berencana menambah Leny Yoro sebagai kandidat potensial untuk mengubah lini belakang tim pada musim 2024/2025.

Sayangnya, perekrutan Leny Yoro tidak mudah bagi Manchester United. Selain bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya, Lille berencana menyulitkan fansnya dengan memberi harga tinggi pada talenta mudanya.

Laporan Marca yang dimuat Football Transfers menyebutkan, tim besutan Paulo Fonseca baru akan melepas pemain berusia 18 tahun tersebut jika mendapat tawaran senilai €100 juta atau hampir Rp1,7 triliun pada bursa transfer mendatang.

Dengan harga tersebut, Real Madrid berpotensi batal mengejar tanda tangan Leny Yoro. Itu karena mereka masih perlu menyisihkan uang untuk mendanai kepindahan target jangka panjang Kylian Mbappe pada musim panas.

Sedangkan untuk Manchester United, banderol Leny Yoro juga sulit ditandingi. Raksasa Liga Premier menghadapi ancaman Financial Fair Play (FFP) yang menghalangi mereka melangkah jauh di bursa transfer.

Meski demikian, MU punya opsi lain untuk mendapatkan tanda tangan Yoro dengan lebih murah. Mereka harus menunggu hingga kontraknya habis untuk bisa mendatangkan Raphael Varane secara gratis pada 2025.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kualitas Udara jadi Sorotan Erick Thohir, Ada Apa?
Next post Mengenal Menteebot, Robot AI Berukuran Manusia yang Diperintahkan dengan Bahasa Alami