Mancini yang Bobol Gawang Milan, Lukaku yang Dipuji De Rossi, Kok Bisa?

Read Time:1 Minute, 46 Second

harfam.co.id, MILAN – Hasil positif diraih AS Roma saat menghadapi kandang AC Milan pada leg pertama babak perempat final Liga Europa musim 2023/24. Roma menang 1-0 melawan Milan, di Stadion San Siro, Jumat (12/04/2024) dini hari WIB.

Satu-satunya gol tim tamu tercipta pada menit ke-17. Gianluca Mancini mencatatkan namanya di papan skor. 

Paulo Dybala mengirim umpan ke kotak penalti Milan melalui tendangan sudut. Mancini mengambil bola dengan kepalanya dan merobek gawang Mike Maignan. Eks Atalanta itu menampilkan performanya seperti pada laga sebelumnya.

Beberapa hari lalu, Giallorossi menang tipis 1-0 atas Lazio di lanjutan Serie A. Mancini pun mencetak satu-satunya gol kemenangan La Magica. 

Defensore terampil dalam pertempuran udara. Kualitas kiper berusia 27 tahun itu tak perlu diragukan lagi. Pelatih Roma Daniele De Rossi kali ini tak membahas arahan Mancini lebih detail. Bahkan, ia membidik eksploitasi Romelu Lukaku.

“Saya pikir ini adalah penampilan terbaik Romelu sejak saya berada di sini,” kata De Rossi kepada Sky, seperti dikutip dari Football Italia.

Dia memahami pendapat kebanyakan orang. Ada yang cenderung melihat bagus atau tidaknya seorang striker dari gawangnya. Namun dalam satu pertandingan hal itu masih bisa diperdebatkan. Itu tergantung pada tipe lawan yang Anda hadapi. 

Terkadang bomber tim juga membantu rekan satu timnya bertahan. Kemudian terbuka ruang kreativitas pemain lain.

“Dia berjuang keras, menangkap bola, melakukan semua yang saya ingin lihat darinya,” kata De Rossi.

Secara keseluruhan, pegawai Roma disiplin dalam menjaga wilayahnya. Milan memiliki beberapa peluang setelah jeda. Namun, tidak ada satupun yang mencetak gol.

De Rossi telah menunjukkan kecerdasan dalam mengatur strategi. Memasang Stephan El Shaarawy di sisi kanan. Hal itu agar area kiri Rossoneri yang diisi Theo Hernandez dan Rafael Leao bisa mengalahkan lawan yang sama dalam hal kecepatan.

Milan punya kekuatan di sisi kiri, yang membuat mereka mendominasi permainan dalam beberapa tahun terakhir. Jadi rasanya tepat untuk melakukan perubahan, kata Allenatore, pria kelahiran 24 Juli 1983 itu.

Masih ada etape kedua di Stadio Olimpico. Sebelum berangkat ke laga tersebut, Roma harus bertandang ke Udinese pada lanjutan pentas Serie A. Duel ini akan berlangsung di Stadion Bluenergy Udine, Minggu (14/04/2024) pukul 23:00 WIB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ry Hyori Terpilih Tampil di Carnegie Hall Amerika, Ingin Kenalkan Budaya Indonesia ke Mata Dunia
Next post Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen