Marc Marquez Ungkap Penyebab Gagal Podium di MotoGP Italia 2024

Read Time:1 Minute, 46 Second

Jakarta, 3 Juni 2024 – Marc Marquez gagal meraih podium pada balapan MotoGP Italia, Minggu 2 Juni 2024. Rider Gresini Racing itu membeberkan alasan kenapa ia harus puas menempati posisi keempat di ajang utama.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Mugello itu, Marquez berpeluang merebut podium, seperti pada sprint. Dimana di peringkat ketiga tertinggal dari Jorge Martin dan Francesco Banaya.

Sayangnya, di sisa tiga lap, ia harus menyalip Enea Bastianini dari posisi keempat. Sementara itu, Bastianini pada akhirnya mampu finis kedua atau di belakang rekan setimnya di Ducati, Bagnaia, yang tampil sebagai pemenang.

Usai balapan, Marquez mengaku motornya punya kecepatan yang cukup baik. Meski demikian, diakuinya Bastianini tampil impresif dan punya kecepatan luar biasa.

“Hari ini kami punya kecepatan, kami punya kecepatan, saya ada di sana, selalu berjuang dan dekat dengan pemain utama, Peko, Martini, dan Bastianini. “Namun, saya tetap berada di belakang Bastianini hampir sepanjang balapan,” kata Marquez dikutip situs MotoGP.

“Saya mencoba banyak hal berbeda [untuk mengatasinya]. Saya mencoba membuka celah, kembali dan mencoba mengendalikan tekanan depan. Namun ternyata hal itu mustahil. Kemudian dengan sisa 5 lap saya mempunyai peluang kecil di tikungan pertama. “Sejak saat itu saya berkata: “Oke, sekarang saatnya menjemput Martin.” Dan kami menangkapnya. Namun Bastianini tampil luar biasa di dua ronde terakhir. Dia sangat cepat.

Marquez pun bercerita soal asap yang keluar dari motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya. Menurutnya, permasalahan tersebut sudah dikuasai timnya.

“Memang benar dengan motor 23 kami memiliki lebih sedikit ruang antara ban dan jok. Dan kemudian kami selalu berusaha untuk berada pada batas [seberapa rendah kami melaju pada perangkat ketinggian kapal pesiar] karena Anda akan mendapatkan kecepatan yang lebih baik. Tapi itu adalah sesuatu yang dikendalikan, hanya dihisap. Ducati sedang mengerjakannya,” jelasnya.

Meski finis keempat, Marquez masih berada di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2024. Ia tertinggal 35 poin dari Jorge Martin yang memimpin klasemen, atau tertinggal 18 poin dari Banaya yang berada di peringkat kedua. Lewis Hamilton ingin membeli Gresini Racing, Marc Marquez. Lewis Hamilton dikabarkan akan membeli Gresini Racing, yang saat ini menjadi tim satelit MotoGP Ducati. Rumor tersebut sudah beredar sejak MotoGP Belanda berlangsung Sir harfam.co.id.co.id pada 5 Juli 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Potret Sri Mulyani dan Para Eyang Putri Saat Momen Lebaran, Seru Cerita Tentang Busana yang Dipakai
Next post Aktor Erick Estrada Hapus Semua Postingan Instagram, Diduga Jadi Korban Bully Warganet