Mau Main Call of Duty: Warzone Mobile? Cek Spesifikasinya Lebih Dulu

Read Time:4 Minute, 9 Second

harfam.co.id, Jakarta – Call of Duty: Warzone Mobile telah resmi diluncurkan untuk platform iOS dan Android. Game ini dikembangkan oleh Activision Shanghai Studio, Beenox, Digital Legends dan Solid State Studios.

Sebelum peluncuran resminya, Activision membuka pre-order Call of Duty: Warzone Mobile beberapa bulan lalu. Kabarnya sudah ada lebih dari 50 juta pemain yang mendaftar pada game ini.

Game ini kabarnya banyak memuat konten dari game-game yang dirilis sebelumnya seperti Call of Duty: Modern Warfare III dan Call of Duty: Warzone.

Menurut Activision, game ini menampilkan lokasi populer, Verdansk, dan dioptimalkan untuk perangkat seluler. Dikatakan bahwa game ini akan menampilkan sistem Battle Pass baru yang gratis untuk dimainkan.

Nantinya, pemain juga bisa memilih mode-mode yang ditampilkan dalam game tersebut. Mode Battle Royale ada dua yaitu pertandingan 20 menit dan pertandingan 10 menit.

Saat ini ada beberapa opsi yang tersedia untuk mode multipemain, seperti Team Deathmatch dan Domination.

Call of Duty Warzone Mobile juga menawarkan banyak fitur sosial seperti daftar teman, pesta, saluran, dan obrolan suara.

Menariknya, para pemain Call of Duty: Warzone Mobile juga membagikan progresnya di game lain seperti Call of Duty: Warzone dan Call of Duty: Modern Warfare III.

Lantas, spesifikasi perangkat apa yang dibutuhkan untuk memainkan game ini di Android atau iOS?

Untuk mengetahuinya, cek spesifikasi minimum perangkat untuk memainkan game mobile ini seperti yang tertera di situs resmi Work Jumat (21/03/2024).

Android

Warzone Mobile kompatibel dengan perangkat Android yang memiliki RAM minimal 4GB dan menjalankan Android dengan Adreno 618 atau lebih baik.

Apel

Warzone Mobile kompatibel dengan perangkat Apple yang menjalankan iOS 16.0 atau lebih baru dengan RAM minimal 3 GB (kecuali iPhone 8).

Call of Duty Warzone Mobile tersedia di perangkat Android dan iOS untuk semua negara di seluruh dunia.

Call of Duty Warzone Mobile (COD Warzone Mobile) diketahui sudah hadir sejak dua tahun lalu.

Activison sendiri lebih memilih membangun COD Warzone Mobile dari awal dibandingkan mengemas ulang atau mem-porting COD Warzone versi konsol dan PC.

Game ini juga rencananya akan diluncurkan pada tahun lalu. Namun pihak developer memutuskan untuk menunda game Battle Royale tersebut tanpa alasan.

Activison memulai proses pendaftaran di platform Android dan iOS beberapa bulan lalu.

Kini para pemain di Indonesia bisa mendownload COD Warzone Mobile langsung dari Google Play Store dan Apple App Store.

Bagi Anda yang ingin mendownload COD Warzone Mobile di perangkat mobile Anda harus siap memberikan performa yang luar biasa.

Di perangkat Android, Anda perlu mengunduh file 1,5 GB dan masih mengunduh data tambahan sebesar 5 GB.

Untuk pengguna iOS, ukuran file yang akan diunduh adalah 3,93 GB dan data tambahan 3,3 GB.

Data ini akan diunduh secara otomatis saat Anda pertama kali memainkan game tersebut.

Saat ini game Royale versi mobile ini menawarkan dua map utama yaitu Verdansk dan Rebirth Island.

Pihak developer menyebutkan bahwa kapasitas kedua map ini mampu menampung 120 dan 48 pemain.

Selain arena utama, Call of Duty: Warzone Mobile menawarkan berbagai map seperti Shipment, Shoot House, dan Scrapyard.

Sekadar informasi, Warzone berbeda dengan game Call of Duty: Mobile yang saat ini beredar di pasaran. CoDM merupakan bagian dari franchise, namun tidak dikembangkan langsung oleh Activision.

Sebaliknya, game tersebut dikembangkan oleh perusahaan Tiongkok TiMi Studio Group, studio di belakang Pokemon Unite dan anak perusahaan Tencent.

Call of Duty: Mobile pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 dan menjadi rival utama PUBG Mobile.

Hotline: Mobile melampaui belanja pemain global sebesar USD 1,5 miliar atau sekitar Rp 21,5 triliun di App Store dan Google Play.

Nilai tersebut dihitung secara keseluruhan sejak peluncuran Line Call: Mobile pada Oktober 2021. Demikian laporan firma riset pasar aplikasi seluler Sensor Tower, dikutip Minggu (27/2/2022).

Menurut Sensor Tower, pendapatan game tersebut akan lebih baik di tahun 2021. First-person shooter ini meraup pendapatan Rp 1,49 triliun pada tahun lalu, bahkan berasal dari pengguna perangkat Apple saja.

Garena telah mengumumkan beberapa hal menarik yang hadir di Call of Duty Mobile untuk menyambut Ramadhan tahun ini. Bernama Ramadan Rally, event ini dimulai pada 8 Maret 2024 dan pemain dapat berpartisipasi secara gratis.

Dalam pesan resmi yang diterima, Minggu (10/03/2024), para pemain Call of Duty Mobile bisa mendapatkan berbagai hadiah spesial seperti karakter legendaris dan senjata secara gratis di event ini. Tersedia juga ribuan lokasi COD (CP) yang bisa dipilih.

Untuk karakter dan senjata legendaris gratis, pemain hanya perlu menyelesaikan seluruh misi khusus di event Ramadan Rally. Ada tipe Zero-Scorpion Queen, serta dua senjata legendaris yaitu Fennec-Knive Arts dan BK57-Be So Lovely.

Selain itu ada juga senjata M4-Black Gold Royal yang bisa didapatkan pemain. Untuk mendapatkan senjata M4 secara gratis secara permanen hingga 22 Mei 2024, pemain dapat mengumpulkan token khusus dalam game.

Tak hanya seru saja, para pemain Call of Duty Mobile kami juga berkesempatan meraih puluhan ribu COD Points (CP) melalui tab Luminous Spin Event mulai 22 Maret 2024.

Garena juga mengumumkan akan mengadakan event comeback dengan Call of Duty Mobile. Garena Indonesia memberikan hadiah tiket pulang pergi gratis untuk dimenangkan di acara Ramadan Rally.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Harga Emas Antam Hari Ini Stabil di Angka Rp 1,321 Juta per Gram
Next post Ini Klasemen MotoGP Seusai Balapan di GP Spanyol