September 21, 2024
Menetrasi Kalangan Milenial dan Gen Z, CNI Lakukan Transformasi Bisnis

Menetrasi Kalangan Milenial dan Gen Z, CNI Lakukan Transformasi Bisnis

0 0
Read Time:2 Minute, 22 Second

Mulai tahun 2023 1 Oktober setelah mengubah bisnis multi level marketing (MLM) menjadi konsep mixed marketing (MMC), CNI pun mengubah identitas logo yang telah ada di hati masyarakat selama 37 tahun. Logo baru ini akan diperkenalkan pada tahun 2024. 1 Juni Royal Tulip Jimbaran Bali.

Acara peluncuran logo ini merupakan rangkaian acara selama 3 hari 2 malam yang diselenggarakan oleh CNI untuk para mitra yang memenuhi syarat.

“Memperkenalkan logo baru sebenarnya merupakan hal yang sering dilakukan ketika sebuah brand mengalami perubahan di sela-sela tantangan. Namun bagi kami, memperkenalkan logo baru ini juga merupakan strategi, pola pikir, serta semangat baru untuk maju dan bertemu. segala perubahan yang terjadi,” ujar Abrian selaku CEO.

Sejak didirikan pada tahun 1986 CNI menerapkan strategi multi level marketing (MLM). MLM atau Multi Level Marketing adalah strategi pemasaran yang terdiri dari anggota up-line dan down-line.

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke 37 pada tahun 2023. Pada tanggal 1 Oktober, CNI memutuskan untuk menghentikan keanggotaannya di Asosiasi Penjual Langsung Indonesia (APLI) dan meninggalkan skema MLM untuk memasarkan produknya. CNI kini fokus pada pemasaran berdasarkan Marketing Mix Concept (MMC). Tentu saja upaya untuk menghadapi tantangan persaingan bisnis dan pergeseran tren pasar tersebut semakin mencakup proses digitalisasi.

Dengan menerapkan konsep mixed marketing, produk CNI dapat menjangkau konsumen lebih luas karena dapat dibeli secara offline dan online di pasar. MMC merupakan kombinasi keunggulan konsep pemasaran offline, online, dan langsung, termasuk penjualan personal, berjenjang, terbatas, serta penerapan beberapa sistem waralaba.

“Sebagai pengusaha, kita wajib selalu mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, CNI juga selalu inovatif, kreatif dan adaptif dalam menjalankan bisnisnya, terutama terkait dunia digital. Oleh karena itu kami memutuskan untuk meninggalkan skema MLM dan beralih ke konsep mixed marketing,” jelas CEO CNI Indonesia Abrian Natan dalam siaran persnya saat itu.

Keputusan ini diambil untuk menciptakan citra baru CNI sebagai perusahaan gaya hidup yang dapat dianut oleh generasi milenial dan Gen Z. Oleh karena itu, untuk mengikuti perkembangan zaman, diperlukan logo baru sebagai identitas perusahaan yang dapat dianut. anak muda.

Bersamaan dengan peluncuran logo baru CNI di Jimbaran Bali, CNI juga akan meluncurkan produk baru yaitu CNI Ginseng Coffee Signature dan deterjen laundry bubuk SC 88.

Seperti yang Anda ketahui, CNI mempunyai produk bernama CNI Ginseng Coffee yang sudah dipasarkan sejak tahun 1994 dan dikenal luas dengan sebutan Kopi Ginseng No.1. 1 di Indonesia. Tahun ini diperkenalkan varian terbaru, CNI Ginseng Coffee Signature, yang merupakan kombinasi biji kopi Robusta dan Arabika, serta ekstrak dan krim ginseng untuk aroma dan rasa kopi yang lebih kuat. Produk ini juga sudah terdaftar BPOM dan bersertifikat Halal oleh BPJPH.

Padahal deterjen laundry SC 88 merupakan salah satu produk legendaris CNI yang dijual sejak tahun 1988. Produk deterjen laundry ini kini terbukti lebih aktif (true konsentrat), antibakteri, tidak berbusa, dan tripel aktif. . enzim yang terbukti menghilangkan noda membandel tanpa merusak serat kain dan mempertahankan warna cerah pakaian.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link