Menjajal Nightography Galaxy S24 Ultra untuk Bidik Tari Kecak Api di Ubud 

Read Time:1 Minute, 58 Second

harfam.co.id, Bali – Seri Samsung Galaxy S24 merupakan perangkat baru dari Samsung yang siap menunjang kebutuhan pengguna, baik dalam produksi maupun pembuatan konten media sosial.

Hal ini sejalan dengan gaya konten perjalanan yang diungkapkan oleh penulis perjalanan Marischka Prudence. Menurutnya, saat ini masyarakat suka melakukan sesuatu saat bepergian untuk dipamerkan di media sosial.

Karena kebutuhan tersebut, saat ini para travel blogger sepertinya sedang mencoba membuat konten sambil berwisata dengan menggunakan kemampuan perangkat yang dimilikinya. Untuk memperluas perangkatnya, mantan reporter TV lepas ini memilih Galaxy S24 Ultra sebagai perangkat utama yang didukungnya.

Untuk mengabadikan momen perjalanan malam hari, misalnya saat menonton tari Kecak dan tari api di Pura Dalem Taman Kaja, Ubud, Bali, pengguna bisa menggunakan fitur Nightography di Samsung Galaxy S24 Ultra.

Marischka menyarankan pelancong untuk menggunakan berbagai mode kamera Galaxy S24 Ultra, termasuk fotografi malam, pemutaran video, gerakan lambat, dan fotografi malam.

Bagaimana Galaxy S24 Ultra mengabadikan tari Kecak dan tari api di malam hari, hanya memindahkan api antar penari Kecak? Visualisasi

Melalui Samsung Galaxy S24 UItra Pro Video Recorder pengguna dapat merekam video sesuai kebutuhannya. Anda menginginkan beberapa lampu, tempat yang ingin Anda fokuskan, nada warna yang Anda inginkan, dan bahkan menggunakan mikrofon untuk merekam audio.

Pengguna juga dapat memilih format video yang ingin diambil, baik kualitas UHD, FHD, atau HD dengan kecepatan per detik yang berbeda-beda. Begitu pula dengan ukuran gambar yang diinginkan.

AI pada server Galaxy S24 juga memungkinkan pengguna mendapatkan audio yang lebih lambat. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu merekam video secara otomatis, lalu di video hasil yang sudah ada di perpustakaan, Anda dapat mengklik dan merekam bagian yang ingin Anda jadikan gerakan lambat.

Misalnya untuk tari Kecak atau tari api, Anda bisa mengaturnya agar memberikan efek slow motion saat penari menendang. Di sana, Anda akan melihat efek gerakan lambat yang membuatnya menonjol sebagai postingan media sosial populer.

Sedangkan memotret dengan mode malam membuat foto lebih tajam dan terang dibandingkan tidak menggunakan mode ini.

Namun perlu diingat bahwa mengambil foto dan video pada malam hari memang sulit, apalagi jika hanya sumber cahaya yang menerangi pertunjukan seperti tari Kecak dan api unggun. Ditambah lagi, dengan pergerakan para penari yang begitu cepat, mengambil foto dan video dengan ponsel menjadi sangat sulit.

Galaxy S24 Ultra tentu mampu mengatasi masalah tersebut meski belum sempurna. Namun dengan dukungan Galaxy AI, khususnya fitur Assistive Photo, pengguna bisa mendapatkan rekomendasi untuk mengecek kualitas fotonya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Upaya Mahasiswa Kurangi Sampah Plastik, Kompak Lakukan Ini
Next post Taylor Swift Tolak Tawaran Tampil di Uni Emirat Arab dengan Bayaran Rp145 Miliar