Menkes Budi Gunadi Sadikin Apresiasi Bantuan Arab Saudi untuk Operasi Jantung di RSUP Adam Malik

Read Time:59 Second

harfam.co.id, Jakarta – Rumah Sakit Umum Pusat atau RSUP di Medan, Sumatera Utara, berkolaborasi dengan King Salman (KS) Relief Arab Saudi dan Liga Muslim Dunia menggelar kegiatan sosial bedah jantung Adam Malik.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes R.I.) Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi bantuan Arab Saudi dalam operasi jantung di RS Adam Malik. Liga Muslim Dunia dan Organisasi Bantuan Raja Salman sangat membantu RS Adam Malik dalam operasi jantung, kata Menteri Kesehatan Budi pada Minggu, 26 Mei 2024 dari Kesehatan Negeriku.

KS Relief melaksanakan program bantuan medis kemanusiaan di Medan melalui operasi jantung. Melalui kerja sama ini, pasien bedah jantung tidak perlu mengeluarkan biaya karena ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Aktivisme sosial operasi jantung ini dilakukan dalam tiga tahap; tahap pertama – hingga 27 Mei 2024, tahap kedua – mulai 2-9 Juni 2024, tahap ketiga – mulai 25 Juni hingga 1 Juli 2024.

Pada setiap tahap, akan berpartisipasi tenaga medis ahli dari Arab Saudi yang akan mengoperasi 15-20 pasien.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah menegaskan, Kedutaan Besar Arab Saudi terbuka terhadap pelaksanaan program operasi jantung dan siap memfasilitasi kelancaran layanan tersebut.

Arab Saudi berkomitmen untuk terus memberikan bantuan di berbagai bidang kemanusiaan, termasuk kesehatan, melalui KS Relief. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Peramal India Sebut Kiamat Terjadi Hari Ini, Netizen: Jadi Nggak Nih?