Menkop: Ramadhan dan Idul Fitri Jadi Momentum Tepat Bagi UMKM Berproduksi

Read Time:1 Minute, 10 Second

harfam.co.id, XHAKARTA – Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUMKM) mengumumkan Teten Masduki. Menurutnya, momen ini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan berbagai produk inovasi yang dibutuhkan masyarakat

Hal itu disampaikannya saat meresmikan KUMKM 1445 Gerakan Pekan Raya Ramadhan dan Zakat Bersama Bajna di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada Senin (1/4/2024). Dikatakannya, agenda tersebut tidak hanya menjadi sarana promosi dan pemasaran produk KUMKM yang efektif, namun juga menjadi sarana bagi para pegawai dan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang berkualitas dan kebutuhan lebaran dengan mudah dan lebih banyak. Dengan harga yang terjangkau

Ia menambahkan, meningkatnya kebutuhan masyarakat pada bulan ini dan hari libur menjadi peluang untuk meningkatkan penjualan para pelaku KUMKM. Pemerintah mempunyai tugas untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan dunia usaha, salah satunya melalui Pekan Raya Ramadhan Kecil dan Menengah.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi Julius mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan Kementerian Koperasi. Tujuannya untuk memperluas jaringan pemasaran KUMKM Kegiatan ini untuk meningkatkan transaksi penjualan, penyediaan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya untuk Ramadhan dan Idul Fitri 1445.

“Hal ini juga meningkatkan kesadaran sosial masyarakat,” kata Julius.

Dikatakannya, Kumke Ramadhan Mela akan dilaksanakan selama tiga hari pada 1-3 April 2024 di lobi dan halaman kantor Kementerian Persatuan Jamkar. Rangkaian kegiatan meliputi bazar yang diikuti oleh 90 pelaku KUMKM bidang fesyen, kerajinan tangan, masak-memasak, dan sembako. Ada juga kelas memasak menu lebaran, tata rias dan hijab muslimah, serta workshop termasuk mengemas hampers lebaran.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Peringkat UI Terbaik di Indonesia Berdasarkan Pemeringkatan Scimago
Next post Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga