Merek Nggak Terkenal, Citroen C5 Aircross hanya Terjual 10 Unit Setahun

Read Time:1 Minute, 40 Second

JAKARTA – Meski SUV lima tempat duduk populer di Indonesia, Citroen C5 Aircross masih belum menghasilkan penjualan signifikan hingga lebih dari setahun setelah peluncurannya.

Citroen C5 Aircross merupakan SUV mewah yang mulai dijual di Indonesia sejak Desember 2022, namun penjualannya masih seadanya.

CEO Citroën Indonesia Tan Kim Piauw mengatakan saat ini mereka sedang fokus pada model lain di bawah Rp 400 juta, seperti C3.

“Diimpor dari Perancis untuk C5. Jumlah masih terbatas dan belum dialihkan ke konsumen. Pengiriman dan jadwal pengiriman masih diatur.” Fokus kami adalah pada eC3 dan C3 Aircross. Nanti akan diluncurkan,” kata Tan dari Jakarta Utara baru-baru ini.

Tan mengungkapkan, Citroën Indonesia tidak mendapat kuota besar untuk mengimpor C5 Aircross. Hal ini juga dipengaruhi oleh masih rendahnya minat konsumen terhadap mobil Eropa (khususnya Perancis).

“Impor C5 kurang dari 10 unit. Memang di Eropa kuotanya tidak banyak, mungkin impor untuk konsumen yang suka mobil Prancis. Jadi saat ini masih terbatas,” ujarnya. Menjelaskan.

Soal model mendatang, Tan mengatakan Citroën akan memperkenalkan C3 Aircross sebelumnya di ajang GIIAS 2023, dan mobil tersebut akan dibanderol di bawah Rp 400 jutaan.

Peluncuran produksi C3 Aircross dijadwalkan akhir bulan ini di GIIAS. Untuk produksi akhir, Di GIIAS masih berupa mobil model, jadi produksi akhir.

Citroen C5 Aircross sendiri merupakan SUV yang berbagi platform dengan Peugeot 3008.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 165 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 240 Nm pada 1.400 rpm yang disalurkan ke roda depan melalui girboks 6 percepatan.

Alasan terus lambatnya penjualan C5 Aircross:

1. Kuota impor terbatas: Citroën Indonesia hanya mendapat kuota impor kurang dari 10 unit C5 Aircross.

2. Harga: Dibandingkan SUV lain di kelasnya, harga C5 Aircross lebih mahal.

3. Kurangnya kesadaran merek: Toyota; Honda Dibandingkan merek lain seperti Mitsubishi, brand awareness Citroën di Indonesia masih lemah.

Citroën Indonesia akan fokus mengembangkan model mobil lainnya. 1. C3: Hatchback dengan harga di bawah 400 juta rupiah yang akan dirilis dalam waktu dekat.

2. C3 Aircross – SUV kecil yang akan diluncurkan di GIIAS 2023 dan akan diluncurkan pada akhir April 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jisoo Blackpink Tepati Janji, Donasikan Seluruh Pendapatan YouTube Pribadinya Untuk Kegiatan Amal
Next post Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Vs Uni Emirat Arab U-23, Tayang di Mana?