Meta, Microsoft, dan X Gabung dengan Epic Games untuk Lawan Apple

Read Time:1 Minute, 14 Second

harfam.co.id, Jakarta – Meta, Microsoft,

Apple menuduh perusahaan teknologi, yang mengembangkan beberapa aplikasi paling populer di App Store, melanggar perintah September 2021 dengan mempersulit konsumen menggunakan cara yang lebih murah untuk membayar konten digital.

Hal ini mengacu pada pernyataannya pada 16 Januari bahwa dia sepenuhnya mematuhi perintah tersebut. Aturan tersebut dikatakan melindungi konsumen dan “integritas ekosistem Apple” serta memastikan pengembang tidak mendapatkan izin gratis.

Epic Games menggugat Apple pada tahun 2020, dengan mengatakan perusahaan tersebut melanggar undang-undang antimonopoli dengan mewajibkan konsumen mendapatkan aplikasi melalui App Store dan membebankan komisi kepada pengembang hingga 30% untuk pembelian aplikasi.

Perintah tersebut mengharuskan Apple mengizinkan pengembang menyediakan tautan dan tombol untuk mengarahkan pelanggan ke opsi pembayaran alternatif.

Pekan lalu, Epic kembali menggugat Apple dengan mengatakan aturan baru dan biaya pengembang baru sebesar 27% pada dasarnya tidak konstitusional.

Dalam gugatan yang diajukan pada Rabu (20/1/2024), Apple mengklaim tindakan Apple dalam menegakkan aturan kemudi ilegalnya telah merugikan Apple dengan biaya yang “berlebihan” dan merugikan konsumen serta pengembang.

“Pembatasan Apple mengenai di mana dan bagaimana pengembang dapat berkomunikasi dengan penggunanya mengenai opsi untuk membeli konten aplikasi menciptakan hambatan yang signifikan terhadap persaingan dan menaikkan harga secara artifisial,” kata pengajuan tersebut.

Pada Januari 2024, Mahkamah Agung AS memutuskan untuk tidak mendengarkan banding Apple terhadap perintah tersebut.

Mereka juga memutuskan untuk tidak mendengarkan banding Epic atas temuan pengadilan yang lebih rendah bahwa kebijakan Apple tidak melanggar undang-undang antimonopoli federal.

Apple memiliki waktu hingga 3 April 2024 untuk secara resmi menanggapi pengajuan Epic Games.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pochettino Ingin Mulai Membangun Hubungan yang Baik dengan Penggemar
Next post Kepedulian Lingkungan dari Timur Jakarta, Memilah Sampah Ala KBA Kebon Pala