Mobil Mungil Hatchback Ini Masih Jadi Backbone Penjualan Honda, Diikuti HR-V dan WR-V

Read Time:1 Minute, 37 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Peran Honda Brio dalam penjualan kendaraan PT Honda Prospect Motor (HPM) terus berlanjut. Sejak April 2024, sudah terjual 3.434 unit hatchback kecil Honda ini.

Dalam penjelasan PT HPM, kontribusi Honda Brio sebesar 52,7 persen. Secara keseluruhan, Honda mencatat penjualan ritel konsumen sebesar 6.507 unit pada bulan April, atau 36.251 unit pada kuartal pertama tahun ini, menjadikannya penjual mobil tertinggi ketiga di Indonesia.

Namun, penjualan mobil tidak begitu menggembirakan pada bulan lalu. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor lokal dan global.

“Penjualan mobil pada kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari situasi politik hingga perekonomian dalam skala global dan nasional. “Situasi ini menyebabkan sebagian konsumen menunda pembeliannya hingga situasi dianggap lebih stabil,” kata Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Purna Jual PT HPM Jusak Bily, Sabtu (18/05/2024).

HPM menyebutkan penjualan ritel ke konsumen pada April tercatat sebanyak 6.507 unit atau 36.251 unit sepanjang kuartal I tahun ini, dan menduduki peringkat ketiga penjualan mobil tertinggi di Indonesia.

Selain Honda Brio, model Honda lain yang banyak diminati antara lain Honda HR-V yang berhasil dipasarkan sebanyak 1.085 unit, disusul Honda WR-V sebanyak 772 unit, dan Honda BR-V sebanyak 684 unit. Produk Honda lainnya menyumbang sisa kontribusi penjualan sebesar 532.

“Untuk menjaga tingkat permintaan produk Honda, kami menerapkan sejumlah strategi, antara lain program penjualan yang memudahkan berbelanja, dan memperkuat jaringan layanan purna jual bagi pelanggan setia kami untuk menjaga kendaraannya agar nilai jual kembali tetap terjaga. ,” tambah Billy.

Untuk semakin meningkatkan minat pembelian kendaraan Honda di Indonesia, HPM menghadirkan aktivitas Share Your Style Redefinisi Pengalaman yang mengajak konsumen berbagi pengalaman berkendara dengan model Honda mana pun, mulai dari All New Honda BR-V, Honda WR. -V, Honda HR-V atau Honda City Hatchback RS.

Tak hanya itu, HPM juga mengadakan temu pelanggan yang diselenggarakan oleh diler resmi Honda di berbagai kota dan berkesempatan memenangkan jutaan rupee untuk setiap pembelian New Honda CR-V.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 3 Varian Resep Praktis Sayur Bening yang Gurih dan Menyegarkan untuk Menu Buka Puasa
Next post Osbond Gym Lite Buka di Roxy Square, Hadirkan Gym Berkualitas Dunia Tetap Ramah di Kantong