September 21, 2024
Netflix Akan ‘Berlakukan Sidik Jari’ Sebagai Validaasi Pelanggan, Demi Menghentikan Berbagi Kata Sandi

Netflix Akan ‘Berlakukan Sidik Jari’ Sebagai Validaasi Pelanggan, Demi Menghentikan Berbagi Kata Sandi

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

harfam.co.id – Netflix mungkin meminta pelanggan memindai sidik jari atau menggunakan pengenalan wajah untuk membatasi pembagian kata sandi, analis.

CCS Insight mengklaim bahwa pada tahun 2023, “layanan streaming seperti Netflix [akan] menggunakan proses ini untuk mengautentikasi pengguna.”

“Tidak banyak yang dapat Anda lakukan dengan kata sandi,” kata Ben Wood, analis senior di CCS Insight, seperti dilansir situs Forbes, Minggu (23 Oktober 2022).

“Kami dapat melihat salah satu penyedia streaming besar berkata, ‘Kami ingin bukti biometrik bahwa Anda pernah ke sana.’”

“Saya tidak mengatakan TV akan memiliki sensor sidik jari, tetapi ini bisa terjadi jika Anda ingin menonton sesuatu di ponsel atau bahkan saat Anda sedang duduk di rumah, Anda akan diberi tahu. … “Saya ingin sidik jari atau sidik wajah Anda membuktikan bahwa itu memang Anda.”

Wood mengatakan Netflix berada di bawah tekanan untuk menangani pertukaran akun dan “belajar dari bank” tentang metode yang mereka gunakan untuk memastikan keaslian pelanggan. Contoh sensor sidik jari. (Pixabay/Gerd Altmann)

Netflix telah mengumumkan rencana untuk membatasi transfer akun, yang menurut perusahaan merugikan pendapatan.

Awal pekan ini, Netflix mengumumkan akan meluncurkan sistem yang memungkinkan pelanggan menambahkan lebih banyak pengguna ke akun mereka dengan biaya tambahan.

Perusahaan tidak merinci berapa biaya tambahan yang akan dikenakan, namun dalam pengujian, perusahaan mengenakan biaya sekitar seperempat dari harga akun standar.

Pada awal berdirinya, Netflix mengambil pendekatan proaktif dalam membagikan kata sandi seiring perusahaan tersebut terus memperoleh jutaan pelanggan di seluruh dunia.

Namun, seiring dengan stabilnya pertumbuhan pelanggan, perusahaan mencari cara untuk mempertahankan pertumbuhan pendapatan.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Attest menemukan bahwa lebih dari satu dari lima orang yang disurvei menggunakan akun Netflix berbayar.

Perusahaan juga telah meluncurkan paket berlangganan baru yang lebih murah yang mencakup iklan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link