Nusamandiri Startup Center Bagikan Tips Dapatkan Investasi Bisnis

Read Time:2 Minute, 8 Second

harfam.co.id, JAKARTA — Nusa Mandiri Startup Center (NSC) memberikan panduan dalam mendapatkan investasi bisnis. Sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat dan urbanisasi yang tinggi, Indonesia menjadi lokasi ideal bagi berkembangnya bisnis start-up. Visi untuk mengembangkan bakat.

Selaku President Nusa Mandiri Startup Center (NSC), Siti Nurella mengatakan NSC sebagai platform pengembangan bisnis bagi mahasiswa Digital Business Center Universitas Nusa Mandiri (UNM) membantu memunculkan ide-ide kreatif dan mewujudkannya menjadi startup yang sukses bersama . bisnis.

Dengan adanya aliran investasi usaha dari investor maka usaha dapat berjalan dengan baik. Dalam rilis yang diterima Selasa (26/3/2024), Citi menyampaikan: “Saya akan membagikan sedikit tips untuk membantu Anda berinvestasi di bisnis sebagai berikut.

Berikut beberapa tip yang dapat membantu Anda berinvestasi dalam bisnis Anda:

1. Buat rencana bisnis yang solid

Pendanaan sering kali didasarkan pada pertumbuhan dan profitabilitas bisnis. Menyiapkan rencana bisnis yang lengkap dan realistis dengan visi, misi, model bisnis, analisis pasar, strategi pemasaran, proyeksi keuangan yang jelas dan rencana penggunaan dana investasi.

2. Didik diri Anda sendiri tentang pilihan investasi

Pilih jenis investasi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Hal ini dapat mencakup modal ventura, investasi dari angel investor, pinjaman bank, crowdfunding, atau investasi dari keluarga dan teman.

3. Membangun hubungan dengan calon investor

Secara proaktif membangun hubungan dengan calon investor. Hadiri konferensi perdagangan, acara networking, dan konferensi industri untuk bertemu calon investor. Jelaskan misi dan kemampuan bisnis dengan meyakinkan.

4. Mendemonstrasikan kinerja dan peningkatan kapasitas

Menunjukkan bukti kinerja bisnis yang kuat dan pertumbuhan yang menarik. Investor ingin melihat bahwa bisnis Anda berpotensi memberikan laba atas investasi yang menarik.

5. Tingkatkan pendekatan Anda terhadap investor

Setiap investor memiliki preferensi dan persyaratan investasinya masing-masing. Sesuaikan prosesnya dengan profil dan minat calon investor. Pastikan Anda menyoroti aspek bisnis yang relevan dan menarik bagi investor.

6. Menyiapkan dokumen investasi secara lengkap

Menyiapkan dokumen investasi yang komprehensif dan profesional, seperti jadwal, ringkasan eksekutif, dan lembar berkala. Dokumen ini harus memberikan gambaran yang jelas dan meyakinkan mengenai peluang bisnis dan investasi.

7. Gunakan sumber daya dan situs web yang tersedia

Gunakan sumber daya dan jaringan yang sudah Anda miliki, termasuk mentor, penasihat bisnis, atau anggota keluarga dan teman yang mungkin tertarik untuk berinvestasi dalam bisnis Anda.

8. Bersikaplah terbuka dan fleksibel

Pertimbangkan tanggapan dan saran dari calon investor. Bersikaplah terbuka terhadap negosiasi dan temukan solusi yang saling menguntungkan.

Dengan poin-poin tersebut serta ketekunan dan ketekunan, para wirausahawan dapat meningkatkan peluangnya mendapatkan modal yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya.

Pada akhir beliau menyampaikan bahwa start-up center di Nusa Mandari tidak hanya menjadi tempat pengembangan usaha bagi mahasiswa, namun juga menjadi tempat pelatihan dan diskusi untuk berbagi peluang usaha.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Gen Z vs Boomers: Di Balik Adegan Aming dan Sang Anak di Series Pay Later
Next post Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?