Parfum Heura Racikan 2 Mahasiswa Raih Penghargaan Super Growing UMKM di Shopee Super Awards 2023

Read Time:2 Minute, 41 Second

harfam.co.id – Parfum khususnya parfum saat ini sedang banyak diminati. Parfum tidak hanya membuat badan wangi, tapi juga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu, menyemprotkan parfum ini ke tubuh juga dapat mengubah mood menjadi lebih baik. Tak heran jika banyak orang yang cenderung mengoleksi parfum dengan aroma berbeda-beda.

Hal ini pula yang menjadi dasar bagi sebagian pengusaha untuk mencoba peruntungan di dunia bisnis parfum. Beberapa tahun terakhir, bisnis parfum lokal berkembang pesat di kalangan masyarakat Indonesia. Butuh parfum berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Melihat peluang tersebut dengan serius, dua mahasiswa asal Jakarta, Mengingat Susanto dan William Gomarga, berhasil membuat bisnis parfum bernama Heura di Shopee.

Setelah bertemu dengan tim media pada tahun 2023 Pada acara Shopee Super Awards, pemain berusia 21 tahun ini menceritakan kisahnya bagaimana ia memulai merek Heura.

“Jadi saya suka memakai parfum, tapi parfum desainer yang ada di pasaran terlalu mahal bagi sebagian orang, sehingga saya dan William akhirnya memutuskan untuk menggunakan Heura,” jelas Mengingat.

Heura awalnya melakukan penelitian dan eksperimen terhadap preferensi masyarakat Indonesia. Dengan anggaran yang terbatas, Heura memutuskan untuk memulai e-commerce dan menemukan bahwa pasar memberikan respon positif terhadap produk mereka. Gerbang. Foto: Tiga UMKM Penerima Penghargaan 2023 Di Shopee Super Awards (Kiri-Kanan: Dushishoes, Heura Official Store, Azella Collections, CEO Shopee Indonesia, Christin Djuarto)

Keputusan untuk mulai berjualan di Shopee sebagai platform pertama didasari oleh pandangan bahwa Shopee dapat menjamin kenyamanan belanja online dan popularitas e-commerce di Tanah Air. Heura ingin menciptakan brand yang lebih unik, sehingga Shopee dianggap sebagai platform yang lebih cocok.

“Kami mencoba membedakan Heura dengan strategi pemasaran yang kuat dan kualitas produk yang lebih baik. “Keberhasilan ini tercermin dari peningkatan penjualan yang signifikan, mencapai puluhan ribu produk terjual setiap bulannya, dengan pertumbuhan tahunan kurang lebih 150 hingga 200 persen,” kata Give.

Sebagai pengusaha muda sukses, Heura tidak hanya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi melalui usahanya, tetapi juga menciptakan lapangan kerja bagi 35 orang. Keberhasilan Heura memanfaatkan potensi pasar wewangian Indonesia dan akses terhadap berbagai fitur Shopee mampu mendongkrak penjualan secara signifikan. Gerbang. Foto: Christin Djuarto, CEO Shopee Indonesia menyerahkan penghargaan kategori UMKM Bertumbuh Tinggi kepada Susanto, pemilik Shopee Azella Collections

Meski baru beroperasi satu tahun sejak April 2022, Heura berhasil menyita perhatian pembeli dengan menjual lebih dari seratus produk di bulan pertama sejak berdiri. Bahkan, angka penjualannya kini bisa mencapai ribuan produk per bulan. Tak heran jika bisnis ini diciptakan oleh Grant dan William pada tahun 2023. Shopee Super Awards berhasil dinobatkan sebagai UMKM Super Berkembang.

“Jujur saja, kami tidak menyangka bisa mendapat kehormatan menjadi UMKM Super Growth di tahun 2023. di Penghargaan Super Shopee. Karena yang kami lakukan selama ini hanya fokus meneliti target pasar dan juga mempelajari cara mengoptimalkan Shopee. kami menggunakan hal-hal seperti iklan, kupon, dan program lain yang membantu mendorong penjualan Heura seperti sekarang,” kata Mengingat.

Pada tahun 2023 sendiri Shopee Super Awards didedikasikan kepada negara dan aktor yang berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi digital menggunakan teknologi Shopee selama setahun terakhir. Selain UKM, berbagai pihak seperti brand partner, vendor partner, partner hingga content kreator juga ikut berpartisipasi dan meramaikan penghargaan yang masuk dalam penghargaan ke-33 tahun 2023 ini. Kategori Penghargaan Super Shopee. Diasuransikan selama 20 tahun, asuransi ini hanya membayar premi selama 5 tahun. harfam.co.id.co.id 2024 7 Juni

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Rakor LLDikti III Bahas Peran Humas dalam Mendukung Peningkatan Mutu Kampus
Next post 6 Momen Apes Salah Tuang di Makanan Ini Sering Dialami, Bikin Elus Dada