Perang Urat Saraf Timnas Indonesia Vs Vietnam, Giliran Asnawi Mangkualam Bilang Ini

Read Time:1 Minute, 29 Second

harfam.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2024.

Sebelum pertandingan, para pemain Garuda dan Bintang Emas terus terlibat perang psikologis. Baru-baru ini, kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menyebut level Indonesia saat ini lebih tinggi dibandingkan Vietnam.

Hal tersebut tak lepas dari banyaknya pemain genetik yang kini memperkuat Garuda. Al-Isnawi pun optimistis dengan pertandingan ini.

Ya, timnas Indonesia kini dipenuhi pemain-pemain keturunan campuran dan baru-baru ini ada dua pemain baru Indonesia-Belanda, Jay Edzis dan Nathan Tjoy On.

Selain itu, ada pula Tom Hay dan Ragnar Oratmanguin yang diambil sumpahnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (18/3/2024).

Namun Tom dan Ragnar baru bisa melakukan debut di kandang sendiri di Vietnam, karena harus melewati persyaratan administrasi.

“Iya, kita tahu Timnas Indonesia punya banyak tambahan pemain. Yang jelas, di level ini, kita mungkin berada di atas Vietnam,” kata Al-Asnawi kepada wartawan di Media Day.

Selain itu, Al-Isnawi juga berbicara mengenai hasil pertandingan kedua tim pada pertemuan terakhir. Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 lewat tendangan penalti Asnawi di Piala Asia 2023.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Indonesia dalam kurun waktu hampir delapan tahun. Indonesia terakhir kali mengalahkan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala Asia 2016 dengan skor 2-1.

Al-Isnawi mengatakan: “Di Piala Asia 2023 kami juga memenangkan pertandingan melawan Vietnam, tentunya kepercayaan diri kami jauh lebih baik di pertandingan paling ketat melawan Vietnam.” Piala Asia AFC Wanita U-17 akan segera dimulai di Pulau Dewata dan dapat disaksikan secara gratis. Tim-tim peserta Piala AFC Wanita U-17 2024 sudah mulai berdatangan di Pulau Dewata. 8 Negara Bersaing: Tim Indonesia, Filipina, Korea Utara, dan Korea Selatan harfam.co.id.co.id 1 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bermain dalam Film My Name is Loh Kiwan, Song Joong ki Sebut Cinta adalah Hal Paling Penting
Next post Dokter: Kesehatan Mental Pengaruhi Proses Pengobatan Kanker