Perayaan Sekaligus Peringatan Eksistensi Sepatu Kasual Lewat Wallabee Day

Read Time:2 Minute, 15 Second

harfam.co.id, Jakarta – Clarks telah mengguncang industri fashion dunia sejak pertama kali diluncurkan dengan koleksi “Clarks Originals Wallabee”. Setiap tanggal 26 April kini resmi ditetapkan sebagai Wallabee Day, sebagai hari perayaan dan peringatan keberadaan sepatu kasual Clarks Originals Wallabee.

Wallabee Day merupakan perayaan yang diadakan secara serentak untuk mendorong komunitas di seluruh dunia berbagi pengalaman menarik dan kecintaan mereka terhadap koleksi wallabee. Dalam perayaan Hari Wallabee perdana, Clarks bekerja sama dengan Raekwon, pengguna Wallabee legendaris yang merupakan anggota Klan Wu-Tang.

Clarks resmi menyambut perayaan Wallabee Day bersama Raekwon melalui akun Instagram Clarks Originals, dimulai dengan pengumuman pada awal April lalu.

“Sepatu adalah sepatu ikonik yang dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia dan telah menjadi kanvas kosong bagi para seniman, pencipta, dan budaya selama beberapa generasi. Hari Wallabee memungkinkan kita untuk merayakan tidak hanya sepatu, tetapi juga semua kolaborator yang membantu kita menciptakan kembali ceritanya, tahun demi tahun, jelas Tara McRae, Chief Marketing and Digital Officer.

Filosofi desain Wallabee, diciptakan pada tahun 1968, berakar pada kenyamanan tertinggi, dengan bentuk jari kaki yang belum pernah ada sebelumnya, konstruksi moccasin sejati, dan sol krep alami yang empuk.

Namun, hal ini merupakan sesuatu yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun, pada saat komunitas gaya global membantu membawa, mengangkat, dan mempopulerkan Wallabee menjadi sepatu ikonik. Inilah awal perjalanan Wallabee dari kalangan rendahan di Somerset, Inggris.

Sepatu yang dipakai dari lapangan sepak bola di Inggris, hingga setiap jalan di New York dan Shibuya Tokyo. Wallabee merupakan sepatu nyaman yang dapat dirasakan dan dikenakan dalam berbagai aktivitas dan acara sambil tampil percaya diri dan menarik.

 

Wallabee dibuat hanya dari dua potong suede dengan menggunakan teknik konstruksi berbentuk tabung. Dimana bagian atasnya dipadukan dengan vamp dan panel samping, sehingga menghasilkan bentuk tabung sehingga memberikan siluet yang mudah dikenali.

Daya tarik kenyamanan tingkat tinggi, kualitas premium, dan gaya kasual menjadikan Wallabee alternatif sempurna untuk sepatu kets. Clarks Originals Wallabee langsung menjadi ikon budaya sneaker dan streetwear sebagai pilihan alas kaki yang tidak konvensional.

“Wallabee berada tepat di tengah-tengah antara sneaker dan sepatu berwarna coklat. Ini adalah sneaker alternatif yang tiada duanya,” jelas Matteo Belletani, Global Creative Director, Clarks dan Head of Product & Design Clarks Originals.

Banyaknya beredar sepatu dari berbagai merek lokal yang terinspirasi dari sepatu Wallabee, baik bentuk maupun desainnya namun dengan harga yang relatif lebih murah, merupakan salah satu wujud kesuksesan Wallabee secara global.

Hal ini dibuktikan dengan munculnya produk-produk dari berbagai brand lokal yang diluncurkan pada bulan Desember 2023 dan Maret 2024 dengan model sepatu Clarks Wallabee. Mulai tanggal 25 hingga 30 April 2024, produk Clarks Originals Wallabee dapat dibeli secara eksklusif melalui Zalora. Dan bisa didapatkan di toko online lain seperti Shopee dan MAP Club setelah masa penjualan eksklusif.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 5 Calon Suksesor Xavi Hernandez di Barcelona: Siapa yang Layak Gantikan Legenda Klub?
Next post TERPOPULER: Bahaya Celana Bolong Kata Dokter Tirta, Olahraga Sambil Rebahan Bisa Bikin Perut Rata