Pertamina Lubricants Tegaskan Tekadnya Pimpin Industri Pelumas Dunia

Read Time:1 Minute, 32 Second

REPUBLIKA.CO.

MotoGP berupaya menjalin kemitraan dengan tim balap VR46, serta melanjutkan kemitraannya dengan divisi balap Lamborghini, Team Lamborghini (SC).

“Kerja sama global dengan dua pemain top ini menjadi bukti produk poles kita bertaraf dunia dan mampu bersaing dengan produk internasional,” kata Asmirandi, Selasa (23/4/2024) di Surabaya, Jawa Timur.

Tak hanya pelumas Pertamina, kerja sama ini juga akan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, ujarnya. Pasalnya kedua pelumas Pertamina tersebut memiliki ekuitas merek yang kuat.

Tim Lamborghini dengan tradisi inovasi yang kuat dan tim balap VR46 yang telah mengukir sejarah di balap MotoGP. Hal ini diyakini akan memperkuat nama merek dan kualitas produk poles Pertamina.

“Kami berharap kemitraan ini dapat mendorong pelumas Pertamina untuk terus berinovasi dan berkembang di pasar domestik dan global,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal PTPL Rifqi Budy Prasetyo menambahkan, kerja sama dengan dua mitra merek asal Italia ini juga akan memperkuat penetrasi pasar pelumas Eropa untuk pelumas Pertamina. Hal ini sekaligus membuktikan tekad PTPL tidak hanya memimpin pasar domestik namun juga memperluas jangkauan globalnya.

Kemitraan strategis dengan dua merek otomotif global ini diyakini akan memberikan peluang bagi Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan produk pelumas yang unggul dan inovatif. Oleh karena itu, pihaknya juga mengikuti perkembangan terkini dalam industri melalui transfer pengetahuan dan berbagi teknologi.

“Inovasi berkelanjutan kami dan kemampuan kami untuk memenuhi standar penyempurnaan Lamborghini di trek balap Asia adalah salah satu alasan mengapa kami menjadi mitra teknis resmi tim Lamborghini,” ujarnya.

Ia mencontohkan, kerja sama Pertamina Lubricants dengan Lamborghini SC terus berlanjut sejak 2015 dengan memproduksi Fastron Platinum Racing 10W-60, pelumas khusus supercar. Dengan semakin meningkatnya permintaan Lamborghini SC, Pelumas Pertamina terus melakukan inovasi khususnya penggunaan teknologi ramah lingkungan dalam produksi dan produksi pelumas yang lebih efisien.

“Kemitraan dengan tim balap VR46 akan menjadi langkah awal dalam pengembangan kreatif berkelanjutan kami dan eksplorasi peluang kolaborasi besar di masa depan,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 2 Sosok Ini Jabat Direktur SDM dan Teknologi Informasi Anak Usaha BUMN
Next post Bakal Wakili Indonesia di Asia Pasifik, Kompetisi Bisnis Tingkat SMA Sukses Digelar