Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Read Time:1 Minute, 32 Second

Singapura – Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Situs resmi AFF mengumumkannya.

Edisi tahun ini akan diberi nama Piala ASEAN. Piala ASEAN 2024 akan berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember 2024.

Logo ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024 yang diperbarui terdiri dari tiga elemen grafis utama: piala kejuaraan ASEAN, yang disebut Mitsubishi Electric Cup, AFF Unity Weave baru, dan judul acara, semuanya ditutupi oleh perisai.

Unity Weave menampilkan pola gantang beras yang bersilangan, makanan pokok terpenting di kawasan ini dan ikon utama logo resmi ASEAN. Didesain dalam lima warna berbagai bendera negara-negara ASEAN, melambangkan persatuan dan ikatan dua belas asosiasi anggota AFF yang telah bekerja sama dalam semangat kompetisi.

“Logo baru ini memberikan identitas visual yang berbeda, fokus dan bermakna untuk Piala ASEAN 2024. Hal ini antara lain mencerminkan kegembiraan dan kegembiraan para suporter ASEAN terhadap perhelatan sepak bola terbesar di Asia Tenggara tersebut,” ujar Mayjen Khiev. Sameth, presiden AFF, seperti dilansir pejabat AFF.

“Logo baru ini juga terus melambangkan solidaritas yang tak terpatahkan, semangat pantang menyerah, budaya yang beragam, dan semangat bersama terhadap sepak bola di wilayah kita,” lanjutnya.

Semoga pergantian nama ini tentu menjadi berkah bagi timnas Indonesia. Sebab, sepanjang sejarah Piala AFF, tim Garuda belum pernah meraih kemenangan.

Hasil terbaik Indonesia adalah peringkat kedua. Prestasi tersebut diraih sebanyak enam kali pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, 2016 dan 2020.

Thailand menjadi tim tersukses di Piala AFF dengan 7 gelar juara. Disusul Singapura dengan 4 gelar, disusul Vietnam dengan 2 gelar, dan Malaysia satu kali.

Pengundian Piala ASEAN 2024 akan digelar di Hanoi, Vietnam pada 21 Mei 2024. Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia mendapat kabar gembira dari Presiden PSSI Erick Thohir Shin Tae-yong mendapat kabar gembira dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Kabar baik ini akan memudahkan tugasnya saat memimpin Timnas Indonesia di kualifikasi Piala harfam.co.id.co.id 13 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Warga Jakarta Mudik, PT KAI Commuter Prediksi Penumpang KRL Capai 16,4 Juta Orang
Next post Startup Binaan Kominfo ‘Pin J’ Tawarkan Kredit Mikro untuk Para Pekerja Lepas di Indonesia