PPM Gelar Konferensi Nasional Riset Manajemen Fokus Ekonomi Sirkular

Read Time:1 Minute, 49 Second

Jakarta – Ekonomi sirkular menjadi pilihan yang menjanjikan untuk menjaga kelestarian ekonomi dan lingkungan. Dalam ekonomi sirkular, sumber daya tidak hanya digunakan sekali lalu dibuang begitu saja, namun digunakan secara berkelanjutan.

Pendekatan ini mengutamakan efisiensi penggunaan sumber daya, mengurangi limbah, emisi dan pemborosan energi serta memperpanjang umur produk.

Sebagaimana dijelaskan dalam laporan yang diterbitkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas pada Januari 2021, ekonomi sirkular telah memberikan dampak positif terhadap perekonomian, lingkungan, dan masyarakat Indonesia.

Aspek penting dari ekonomi sirkular adalah inovasi dan kolaborasi antar sektor. Pendekatan ini mendorong dunia usaha, pemerintah dan masyarakat untuk bekerja sama mengembangkan solusi yang tidak hanya menguntungkan dunia usaha, namun juga melindungi lingkungan.

Sekolah Tinggi Manajemen PPM bekerja sama dengan Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Prasetia Mulya dan Universitas Widya Mandala Surabaya, serta didukung 19 jurnal nasional yang terakreditasi dan terdaftar SINTA, akan menyelenggarakan Konferensi Nasional Riset Manajemen ke-12 pada tanggal 3 dan 5. Oktober Tahun 2023 di Kampus UNIKA Soegijapranata Semarang secara hybrid.

Tema Konferensi Riset Manajemen Nasional ke-12 tahun ini yang mengangkat tema “Optimalisasi ekonomi sirkular sebagai langkah menuju perubahan ekonomi berkelanjutan” menyoroti pentingnya pendekatan ini dalam konteks perekonomian masa depan.

Konferensi ini merupakan wadah bagi para manajer dan akademisi untuk bertemu, berbagi hasil dan mendiskusikan ide-ide terkini dalam ilmu manajemen. Selain itu, peserta juga berkesempatan mendengar narasumber antara lain Arnita Rishanty dari Institut Perbankan Indonesia dan Denok Marty Astuti, Community President Bank Sampah Royal Work Solo Raya.

Dengan memanfaatkan pendekatan ekonomi sirkular, kita dapat membantu menciptakan masa depan yang berkelanjutan, dimana perekonomian, lingkungan dan masyarakat dapat berkembang secara harmonis.

Melalui kolaborasi dan inovasi, kita dapat merancang solusi berkelanjutan terhadap tantangan ekonomi dan lingkungan yang dihadapi Indonesia dan dunia. Sebagai generasi yang bertanggung jawab terhadap bumi, kita mempunyai peran penting dalam mencapai visi ini.

“Optimalisasi ekonomi sirkular merupakan langkah penting menuju transformasi ekonomi berkelanjutan,” kata CEO PPM College of Management Arcadius Conrad Mahendra K Datu dalam keterangan resmi, seperti dikutip harfam.co.id Edukasi pada Rabu, 4 Oktober 2023. Roto Duo bersama Putri Ariani , Penonton Goes Crazy Concert Walker World Asia Tour Part 1 Jakarta pada Sabtu 8 Juni 2024. Diselenggarakan di Phantom PIK Jakarta Utara, dibintangi Alam Walker mulai pukul 22.00 harfam.co.id.co.id 9 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post BYD Luncurkan Mobil Listrik Hybrid Murah Seharga LCGC, Acak-Acak Pasar Tiongkok