Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Read Time:2 Minute, 11 Second

harfam.co.id Edukasi – Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil meraih akreditasi Terbaik untuk program Magister Teknik Sipil dan Teknik Elektro, sedangkan program Magister Teknik Elektro meraih peringkat Sangat Baik. 

Ketiga gelar bergengsi ini diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Teknik (LAM Teknik) berdasarkan SK LAM Teknik No. 1 Tahun 2007. 0168/SK/LAM Teknik/AS/IV/2024, no. 0169/SK/LAM Teknik/AS/IV/2024 dan No. 0170/SK/LAM Teknik/AM/IV/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Pelaksana LAM Teknik PII, Prof. Dr. insinyur Ir. Misri Gozan, M.Tech., IPU., ASEAN. Inggris, 21 April 2024

Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik adalah badan akreditasi independen yang bertanggung jawab melaksanakan proses akreditasi program pendidikan teknik di Indonesia. Persetujuan ini dimaksudkan untuk memverifikasi dan memastikan bahwa suatu program studi atau fasilitas pendidikan memenuhi standar yang ditetapkan di bidang teknik.

Dengan diperolehnya persetujuan dari LAM Teknik, maka suatu program studi atau lembaga pendidikan diakui mempunyai kualitas yang baik dan memenuhi standar yang ditetapkan di bidang teknik.

Prestasi program sarjana Teknik Sipil dan Elektro semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. 

Rektor Universitas Mercu Buana, prof. Dr. MSc. Andi Adriansyah dalam siaran persnya menyatakan bahwa penerimaan yang tinggi ini merupakan pengakuan atas komitmen Universitas Mercu Buana dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat. 

“Hal ini sekaligus menegaskan bahwa Program Studi Teknik Elektro dan Sipil Universitas Mercu Buana telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh lembaga sertifikasi, sehingga mampu meluluskan mahasiswa lulusan studi yang berkualitas, siap bersaing dalam kompetisi profesional,” kata Andi Adriansyah.

Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana merupakan salah satu fakultas yang sangat diminati oleh mahasiswa. Mengingat gedung dan fasilitas pendukungnya meliputi 30 laboratorium, antara lain laboratorium pengujian bahan, mesin, permukaan jalan, sejarah seni dan teori, ilmu komputer, audit energi, elektronika dasar, sistem tenaga, hidrolika, teknologi. Arsitektur bangunan dan kota, statistik dan pengendalian kualitas, material teknik, komputer dan simulasi, teknik telekomunikasi, fisika bangunan, desain arsitektur, mekanika tanah, sistem rantai pasokan, departemen teknik proses produksi, dll. 

Terdapat juga enam orang guru besar yang bekerja di Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana, diantaranya adalah Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Si. (Teknik Elektro), prof. Dr. Ir. Chandrasa Soekardi (teknik mesin/konversi energi), prof. Dr. Ir. Setiyo Budiyanto, MT (Teknik Elektro), Prof. Dr. Usman Sudjadi (Teknik Mesin), Prof. Dr. insinyur Mudrik Alaydrus (teknik elektro) dan prof. Dr. Ir. Bambang Heryanto, M.Sc. (teknik Arsitektur). Raih Predikat Unggul, Universitas Islam Negeri Jakarta Kejar Akreditasi Internasional Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil meraih predikat unggul dalam akreditasi institusi. Keputusan ini tertuang dalam surat keputusan BAN-PT harfam.co.id.co.id tanggal 30 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Cara Aktifkan NFC di HP Samsung, Ternyata Mudah dan Praktis
Next post Dokter Ungkap Alasan Pasien Diabetes Perlu Rutin Berolahraga