Produksi Mobil Hybrid, Toyota Dikabarkan Bakal Pakai Platform BYD

Read Time:1 Minute, 39 Second

Toyota dilaporkan berencana meluncurkan tiga kendaraan hybrid plug-in (PHEV) baru di China selama dua hingga tiga tahun ke depan. Dilaporkan bahwa mereka akan menggunakan platform BYD untuk membuat mobil tersebut.

Carnewschina pada Sabtu (5/11/2024) mengumumkan bahwa pabrikan asal Jepang itu tidak lagi menggunakan THS (Toyota Hybrid System). Pertimbangkan bahwa model hybrid baru (HEV) yang masuk ke pasar di Tiongkok lebih bertenaga.

HEV adalah kendaraan listrik hibrida dan kendaraan ICE yang tidak dapat diisi ulang. Spesies ini tidak mendapatkan pelat nomor hijau di Tiongkok dan tidak menerima subsidi atau perlakuan seperti BEV atau PHEV.

Toyota sebelumnya telah meluncurkan versi hybrid plug-in E+ dari Corrola, Levin dan RAV4 di Cina. Namun ketiga model ini kurang begitu laris di pasaran. Ketiga model tersebut kini menggunakan platform PHEV yang berbeda.

Baik Toyota maupun BYD belum mengonfirmasi informasi ini. Namun yang pasti, begitu teknologi DM BYD diperkenalkan, Toyota akan melakukan pemolesan dan penyesuaian baru. Pengalaman berkendara model terbaru juga berbeda.

DM adalah platform PHEV BYD, mewakili DualMode, diluncurkan pada tahun 2008. Bulan ini DM akan meluncurkan generasi kelima yang memungkinkan model tersebut berjalan pada CLTC dengan jangkauan 2.000 km dan konsumsi 2,9 liter per 100 km.

Platform ini memiliki dua versi utama, DM-i dan DM-p. DMi adalah singkatan dari Smart DualMode dan menekankan kegunaan dan efisiensi yang rendah. Sedangkan DM-p digunakan untuk kendaraan all wheel drive (AWD) atau off-road.

BYD juga baru-baru ini meluncurkan platform DMO yang didedikasikan untuk kendaraan off-road yang saat ini digunakan dalam jajaran model Fang Cheng Bao. Ini mungkin rig DM-p khusus.

Selain itu, Toyota memiliki dua usaha patungan besar di Tiongkok dengan produsen mobil nasional FAW-Toyota dengan First Automobile Works dan GAC-Toyota dengan Guangzhou Automobile Group.

“Di bawah tekanan perang harga mobil listrik Tiongkok, harga merupakan kondisi penting yang harus dipertimbangkan Toyota. Alasan utama Toyota suka menggunakan teknologi DM BYD adalah harganya yang murah dan fakta bahwa teknologinya sudah matang,” kata seorang sumber kepada Caijing. .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pakar Industri Plastik Pastikan Kemasan Produk AMDK Aman
Next post PPDB Jabar 2024, Ini 22 SMA dan SMK Terbaik se-Jawa Barat Berdasarkan Nilai UTBK