Prospek Kerja Lulusan Poltekim dan Kisaran Gaji Pertamanya, Status PNS Menunggu

Read Time:1 Minute, 17 Second

JAKARTA – Inilah prospek kerja lulusan Poltekim dan kisaran gaji pertamanya di dunia kerja. Politeknik Keimigrasian (Poltekim) merupakan lembaga pendidikan tinggi yang terafiliasi dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Poltekim merupakan salah satu sekolah kedinasan yang banyak dicari dimana lulusannya mempunyai peluang besar untuk menjadi PNS dengan gaji yang layak ketika sudah bekerja nanti. Artikel kali ini akan membahas prospek kerja lulusan Poltechim dan kisaran gaji pertamanya di dunia kerja, simak!

Prospek kerja dan gaji lulusan politeknik

Taruna dan taruna bisa menjadi CPNS di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia setelah lulus Poltekim. Lulusan Politeknik nantinya bisa menjadi PNS dan ditempatkan di wilayah kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di seluruh Indonesia, seperti Direktorat Jenderal Imigrasi atau kantor imigrasi di daerah.

Nantinya, lulusan Poltechim akan menduduki posisi Analis Keimigrasian, dan lulusannya akan mendapatkan gelar Brevet Pejabat Imigrasi (PI). Anda kemudian dapat mengikuti Pusdiklat Kriminal dan Penyidikan Polisi di Sisarua, Bogor sebagai Penyidik ​​Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Gelar yang diperoleh setelah lulus dari Poltech adalah gelar sarjana terapan imigrasi.

Gaji pertama lulusan politeknik

Lantas berapa gaji pertama yang didapat lulusan sekolah kedinasan politeknik imigrasi? Lulusan sekolah kedinasan Poltekim yang telah berstatus PNS dan menduduki jabatan Analis Keimigrasian I akan menjabat sebagai PNS Kelas III.

Apabila gaji dinaikkan pada tahun 2024, lulusan politeknik kelas III A dapat memperoleh gaji pokok sebesar Rp 2.785.500.

Selain gaji, lulusan Poltechim juga mendapat tunjangan seperti tunjangan kinerja dan tantiem lainnya.

Lulusan Poltekim akan mendapatkan bonus kinerja mulai dari Rp 1.930.000 hingga Rp 27.570.000 tergantung jabatan dan masa kerja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post
Next post Kurang Tidur 2 Malam Bisa Bikin Orang Merasa Lebih Tua dari Usia Sesungguhnya, Kok Bisa?