Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Siap Meluncur, Ini Speknya

Read Time:1 Minute, 11 Second

Beijing – Qualcomm mengumumkan produk barunya, Snapdragon 8s Gen 3, siap diluncurkan dalam waktu dekat. Prosesor kelas atas ini disebut-sebut akan menjadi yang pertama tersedia untuk lini ponsel China.

Seperti dilansir 9To5Google, Senin (18/3/2024), Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 akan mengisi dapur pacu Honor, iQOO, realme, Redmi dan Xiaomi. Perangkat pertama yang mengusung prosesor tersebut akan diluncurkan bulan ini.

Snapdragon 8s Gen 3 disebut-sebut akan menjadi andalan merek-merek tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Setelah itu, prosesor tersebut akan melengkapi jajaran ponsel merek di luar China.

Sekadar informasi, Snapdragon 8s Gen 3 sendiri dibangun dengan proses 4 nm dengan konfigurasi inti 1+4+3. Ada ARM Cortex utama

Ini berbeda dengan 1 + 5 + 2 8 Gen 3 yang menggantikan inti kinerja untuk inti kinerja lebih tinggi. Qualcomm menganggap 8s Gen 3 sebagai fitur andalan yang dirancang khusus atau dipilih.

Prosesor ini juga memiliki dukungan untuk AI generatif pada perangkat, seperti Gemini Nano, meskipun model bahasa dan visi serupa yang besar (hingga 10 miliar parameter) akan berjalan lebih cepat pada 8 Gen 3.

Dengan perangkat yang dilengkapi prosesor ini, pengguna dapat memperoleh penginderaan ISP yang memungkinkan segmentasi semantik real-time dalam 12 gambar/video untuk mengidentifikasi wajah, rambut, pakaian, langit, dan banyak lagi.

Keunggulan lain yang ditawarkan di bidang gaming (real-time hardware high-speed re-tracking), konektivitas (meski dukungannya X70, bukan X75), dan audio (LA Audio dengan Auracast), serta perangkat Snapdragon Sim Cross . pengalaman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Manco, Kue Kering Renyah Legit Bertabur Wijen Khas Purbalingga
Next post Perputaran Uang Libur Lebaran 2024 Diramal Capai Rp 157,3 Triliun