Rakor LLDikti III Bahas Peran Humas dalam Mendukung Peningkatan Mutu Kampus

Read Time:1 Minute, 36 Second

JAKARTA – LLDikti Wilayah III bersama Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) menyelenggarakan Temu Humas Tahun 2024 dengan mengusung tema “Kerja Sama Humas Perguruan Tinggi dan Pemerintah dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi”.

Simposium Humas ini bertujuan untuk menggali aspek-aspek kunci peran humas dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi.

Dalam sorotan tersebut, LLDikti Wilayah III mengundang undangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan LLDikti Wilayah III yang berjumlah 125 PTS luring dan 127 PTS daring.

Baca Juga: LLDikti Wilayah III Untar serukan generasi talenta digital

Humas perguruan tinggi swasta yang belum mencapai akreditasi eksekutif menjadi perhatian besar untuk memberikan wawasan dan perspektif baru mengenai efektivitas humas dalam mendukung kebijakan publik akreditasi perguruan tinggi.

“Hubungan masyarakat itu penting sekali, salah satu hal yang saya fokuskan ketika saya masih menjadi Perdana Menteri adalah hubungan masyarakat, yang penting produknya bagus, sebagus apa pun humasnya, itu produk. .” dan berdampak buruk. Oleh karena itu, humas memegang peranan penting dalam bidang komunikasi dalam pendirian lembaga-lembaga maju dan perguruan tinggi.” Perdana Menteri UAJ Prof.Dr.Dr.

Direktur Jenderal LLDikti Wilayah III Noviyanto mengatakan, rakor Humas ini akan menjadi langkah strategis untuk memberikan informasi yang menantang, responsif, dan efektif kepada humas PTS dalam menghadapi keterbatasan waktu dan kompleksitas pekerjaan dalam sosialisasi kebijakan publik. memberikan pelayanan dan menjadi perantara aktif untuk menghubungkan kepentingan organisasi dengan masyarakat.

Baca Juga: Presiden Daerah LLDikti Kenalkan Jurusan III MNC University

Dina Handini, Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Teknologi, dan Agustina Dwi Retno Nurkahyanti, Sekretaris Universitas Katolik Indonesia, menutup sesi pertama pertemuan koordinasi kerja humas Atma Jaya ini. dengan jurusan. Membahas peran organisasi kehumasan perguruan tinggi dalam mendukung kebijakan publik terkait akreditasi perguruan tinggi dan akses masyarakat.

Kedua pembicara menekankan pentingnya mendukung pemimpin dalam memperkuat hubungan masyarakat guna membangun, meningkatkan, dan melindungi citra dan reputasi positif pemerintah dengan memberikan informasi tentang kebijakan, program, dan kegiatan lembaga tersebut.

Selain itu, hubungan masyarakat dengan pihak eksternal dan internal juga harus dilakukan dengan baik agar dapat meningkatkan hubungan dan kedekatan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Anda Sedang Stres? Hindari 6 Jenis Minuman Ini
Next post Parfum Heura Racikan 2 Mahasiswa Raih Penghargaan Super Growing UMKM di Shopee Super Awards 2023