Raline Shah Padukan Kebaya dan Kain Ulos di Penutupan Festival Film Cannes 2024

Read Time:3 Minute, 41 Second

harfam.co.id, Jakarta – Raline Shah berpose bolak-balik saat Festival Film Cannes 2024. Di hari terakhir, Sabtu 25 Mei 2024, ia kembali mengenakan kebaya karya desainer Tanah Air Sapto Djojokartiko.

Kali ini Raline mengenakan kebaya berwarna gading yang diberi nama Yayi Darpana oleh desainernya. Berbeda dengan kebaya standar bukaan depan, kebaya didesain dengan desain off-the-shoulder untuk menonjolkan kalung berlian hijau zamrud milik Chopard. Deretan kancing bulat di bagian depan memberi sentuhan elegan pada kebaya.

Bintang film berukuran 5 inci itu dilengkapi dengan selendang ulos bermotif tutuman pastel dari Tobatenun. Menurut situs Karya Kreatif Indonesia, tumtuman berasal dari kata Batak ditumtumhon yang berarti “bertahan” dalam bahasa Indonesia. Motif ini merupakan simbol hubungan keharmonisan dan kebahagiaan.

“Saya tetap ingin menampilkan keindahan keunikan busana kita, khususnya kebaya, di acara-acara yang kerap menjadi sorotan para pemerhati dunia hiburan dan fashion. “Saya berharap kebaya juga bisa mendunia, seperti halnya film-film terbaik Indonesia di berbagai festival internasional,” kata Raline dalam siaran pers yang diterima tim Lifestyle harfam.co.id, Senin (27/05/2024).

Malam sebelumnya, Raline juga mengenakan kebaya rancangan Sapto saat acara “Sinema Indonesia” yang dihadiri banyak sineas lokal. Janggan kebaya bordir manik-manik berwarna putih dipadukan dengan tie-dye karya Iwan Tirta. Desainnya yang simpel namun elegan ini membuatnya bisa leluasa bergerak, bahkan saat bernyanyi bersama di tengah acara.

“Festival Film Cannes selalu menginspirasi seniman film seperti saya untuk berbuat lebih baik. “Saya menjadi ‘mahasiswa’ selama lebih dari seminggu dan belajar banyak dari para pembuat film terbaik dari berbagai negara,” kata Raline lagi.

Raline pertama kali mengenakan kebaya di Festival Film Cannes tahun 2023. Kemudian Puteri Indonesia Favorit 2008 pada Minggu 21 Mei 2023, ia mengenakan kebaya Jawa berwarna biru safir yang dipadukan dengan kain batik bermotif rebung, tampil menawan dengan tambahan panjang. ekor . terbuat dari bahan serupa, tersebar di lantai.

Aura anggunnya semakin terpancar saat ia menata rambutnya dengan sanggul modern. Ia menambahkan kalung safir dan berlian berwarna biru agar serasi dengan cincin berlian yang dikenakannya. Keduanya merupakan produk Chopard. Raline mengenakan koleksi merek perhiasan Swiss tersebut di hari ia menghadiri pemutaran perdana “Killers of The Flower Moon” pada Sabtu, 20 Mei 2023.

“Halo semuanya, ini hari yang cerah di Cannes. Matahari akhirnya muncul, karena beberapa hari terakhir ini turun hujan deras dan sangat dingin. Kali ini saya akan memakai kebaya dan dasi untuk pemutaran perdana film yang kedua,” kata Raline menyapa netizen melalui Instagram Story sebelum turun dari mobil yang mengantarkannya, dikutip Senin 22 Mei 2023.

Ia mengaku sangat bersemangat tampil di karpet merah dengan mengenakan kebaya dan tie-dye. Wajahnya yang dilukis dengan riasan natural tampak berseri-seri. Tangannya melambai ke arah fotografer yang mengambil fotonya.

Raline sebelumnya mendebutkan kebaya janggan hitam dengan aksen mutiara rancangan Willsen Willim dalam acara penghargaan bertajuk Women in Motion Emerging Talent Award. Dia mengenakan korset hitam sebagai pakaian dalam. Sedangkan bagian bawah tubuhnya dibalut batik berwarna kuning keemasan karya Ivan Tirta.

Ia berfoto dengan banyak wajah terkenal saat itu, termasuk bintang Avatar Zoe Saldana dan Han So Hee. Pada gambar terakhir, mereka berpose dengan bibir cemberut seperti bebek sambil berdiri berdampingan. So Hee mendekatkan kepalanya ke wajah Raline. Sementara So Hee menyilangkan tangan di depan dada, Raline memilih menyilangkan tangan di belakang punggung. Raline memposting foto mereka di Instagram story-nya.

Di pesta tersebut, Han So Hee mengenakan gaun bermotif hijau. Dihiasi dengan hiasan bordir bunga, renda, dan manik-manik, gaun ini menambah karakter cantiknya. Dia melengkapi pakaiannya dengan kalung bermotif rumit yang menambah pesonanya yang bersinar.

Mengutip Fimela, Raline berpose di karpet merah dengan balutan gaun monokromatik rancangan desainer lokal Stella Rissa. Gaun Raline Shah dengan balutan asimetris merupakan bagian dari koleksi STELLARISSA Studio 2025.

Penampilan Raline Shah semakin bersinar berkat beragam perhiasan mahal Piaget. Dia tampil memukau di karpet merah dengan kalung bersayap lucu. Kalung itu berisi sepasang batu rubi cantik dari Mozambik.

Warna merah yang ditampilkan mirip dengan warna “darah merpati”. Kristal ruby ​​​​ini terlihat sangat transparan dan murni, beratnya lebih dari 4 karat dan berbentuk buah pir. Batu ini tergolong langka karena paling banyak ditemukan 3-4 batu di pasaran setiap tahunnya.

Jangan lupakan anting Piaget yang terbuat dari berlian berpotongan marquise. Inspirasi anting-anting ini adalah karya sejarah Piaget, yang ditafsirkan ulang dengan sentuhan modern.

Terakhir, ia memakai jam tangan yang terbuat dari emas putih dan berlian. Item tersebut berasal dari koleksi eksklusif Piaget Treasures. Jam tangan berlian dengan casing oval elegan dan pelat jam berbahan dasar mutiara ini dilengkapi dengan tali satin hitam putih.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post PTUN Cabut Sanksi Kresna Asset Management dan Michael Steven, OJK Ajukan Banding
Next post Terpopuler: Ustaz Khalid Basalamah Heran Soal Imsak di Indonesia, Ramalan Zodiak Nasib Buruk Cancer